Jalan Palopo-Toraja Terputus, Pasokan BBM & Elpiji Terganggu?

Muhammad Nur Abdurrahman - detikFinance
Sabtu, 27 Jun 2020 20:45 WIB
Peserta mengikuti kompetisi berkendara aman untuk sopir truk tangki BBM di Area Parkir Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (22/2/2020). Kompetisi yang diselenggarakan anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yaitu PT Elnusa Tbk yang diikuti 22 peserta dalam rangka bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Nasional tersebut sebagai salah satu upaya meningkatkan kemampuan dan keahlian dalam mengemudi yang aman dan selamat bagi supir truk tangki BBM. ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/aww.
Foto: Rifkianto Nugroho: Elpiji 3 kg

Sedangkan untuk distribusi elpiji, lanjut Hatim, terputusnya akses jalan tersebut membuat Agen LPG di wilayah Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara tidak dapat mengambil pasokan dari Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE) Palopo.

"Agen yang saat ini tengah mengambil pasokan Elpiji di SPPBE Palopo harus memutar melalui Kabupaten Sidrap untuk kemudian bisa mencapai Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara," lanjutnya.

Hatim menambahkan bahwa pihaknya telah menginstruksikan untuk mengalihkan sementara pasokan Elpiji ke SPPBE Sidrap dan SPPBE Pinrang.

"Kami juga membuka koordinasi dengan Pemda setempat mengenai potensi keterlambatan pasokan LPG di Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara," ungkap Hatim.

Hatim mengimbau kepada masyarakat untuk tidak panik dan tetap bijak dalam menggunakan Elpiji serta melaporkan jika ditemukan adanya penyalahgunaan konsumsi BBM dan Elpiji di lapangan," pungkas Hatim.

Halaman


Simak Video "Gegara Corona, Penjualan Pertamina Terendah Sepanjang Sejarah"
[Gambas:Video 20detik]

(mna/hns)