Begini Cara Klaim Token Listrik Gratis PLN Bulan Juli

Aulia Damayanti - detikFinance
Rabu, 01 Jul 2020 12:14 WIB
Warga mengisi token listrik di salah satu room kelistrikan di Rusun Cipinang Besar Selatan, Jakarta. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli meminta Perusahaan Listrik Negara (PLN) untuk mengkaji ulang pembayaran listrik dengan sistem token karena dinilai mengandung unsur monopoli bayaran. Rachman Haryanto/detikcom.
Foto: Rachman Haryanto
Jakarta -

Klaim token listrik PLN gratis atau diskon untuk bulan Juli sudah bisa diakses mulai hari ini. Bagaimana cara dapatkannya?

Ada dua cara untuk dapat kompensasi ini. Seperti dikutip dari situs resmi PLN, Rabu (1/7/2020), pertama pelanggan bisa login langsung ke website resmi www.pln.co.id. Lalu cara kedua dengan mengirimkan pesan via WhatsApp (WA) ke nomor 08122123123.

Token listrik gratis PLN merupakan kompensasi dari pemerintah untuk masyarakat yang terdampak pandemi virus Corona.


Pelanggan yang berhak mendapatkan kompensasi ini adalah pelanggan rumah tangga golongan 450 Volt Ampere (VA) dan 900 VA.

Pelanggan 450 VA dapat token gratis senilai pemakaian tertinggi dalam 3 bulan terakhir. Sedangkan pelanggan 900 VA bersubsidi dapat diskon 50%.

Diskon 50% itu dihitung berdasarkan dari pemakaian tertinggi dalam 3 bulan terakhir. PLN memberikan kompensasi ini diperpanjang hingga September 2020 dari semula hanya April-Juni.



Simak Video "5 Cara Dapatkan Token Listrik Gratis"
[Gambas:Video 20detik]
(ang/ang)