Akses www.pln.co.id dan WA untuk Dapatkan Token Listrik Gratis PLN

Puti Yasmin - detikFinance
Rabu, 01 Jul 2020 13:06 WIB
PLN mengerahkan petugas untuk memastikan kesesuaian tagihan rekening listrik penggunanya.
Foto: Grandyos Zafna/Akses www.pln.co.id dan WA, Begini Cara Dapatkan Token Listrik Gratis PLN
Jakarta -

PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) memberikan token listrik gratis bulan Juli dengan mengakses www.pln.co.id dan WhatsApp (WA). Gratis token bisa mulai didapatkan pada hari ini, Rabu (1/7/2020).

Dikutip detikcom dari laman Instagram PLN, pembelian token gratis listrik ditujukan bagi masyarakat tidak mampu. Adapun, ketentuannya hanya berlaku pada pelanggan daya listrik rumah tangga 450 VA baik reguler (pascabayar) dan prabayar.

Untuk pascabayar, rekening listrik otomatis akan digratiskan. Sedangkan, bagi pengguna prabayar akan diberikan token gratis sebesar pemakaian bulanan tertinggi dari pemakaian tiga bulan terakhir.

Sedangkan, bagi pelanggan daya listrik rumah tangga 900 VA juga akan diberikan diskon sebesar 50%.

Berikut cara dapat token listrik gratis PLN di www.pln.co.id dan WA:

1. Akses Laman PLN

Pertama-tama, akses laman resmi PLN di alamat www.pln.co.id. Kemudian, pilih 'Stimulus Covid-19 (Token Gratis/Diskon)' dari tiga pilihan yang tertera di layar.

Setelah itu, pengguna diminta untuk mengisi beberapa data berupa identitas pelanggan, mulai dari Nomor Meter, Nama, hingga Tarif dan Daya. Setelah diisi lengkap, klik 'Cari'.

Lalu, layar akan menunjukkan kode token listrik gratis atau diskon 50% pada kolom keterangan. Kode tersebut langsung bisa dipakai pada kWh meter di rumah.

2. Via WA

Untuk mendapatkan token listrik gratis di WhatsApp, caranya cukup mudah. Pertama-tama dengan chat kontak PLN di nomor 08122-123-123. Kemudian, pengguna akan diberikan pilihan dengan tulisan 'Ketik 1 untuk Info Listrik Gratis/Diskon Stimulus COVID19'.

Ketik 1 pada kolom WhatsApp, dan masukkan ID pelanggan/nomor meter rumah. Tunggu beberapa saat, PLN akan memberikan kode token listrik gratis bulan Juli.

Selamat mencoba akses www.pln.co.id atau via WA ya!



Simak Video "PLN Siap Laksanakan Perintah Jokowi Gratiskan Listrik 3 Bulan"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/erd)