Pimpinan DPR Panggil Komisi VII Minta Penjelasan soal CSR

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Senin, 06 Jul 2020 13:43 WIB
Pimpinan DPR Panggil Komisi VII Minta Penjelasan soal CSR
Foto: Achmad Dwi Afriyadi/detikcom
Jakarta -

Pimpinan DPR memanggil para pimpinan Komisi VII siang ini. Mereka dipanggil untuk dimintai penjelasan terkait tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility/CSR) holding BUMN tambang.

Dari pantauan detikcom, Senin (6/7/2020) pimpinan DPR yang hadir di antaranya Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel dan Sufmi Dasco Ahmad. Sementara dari Komisi VII yang hadir ialah Ketua Komisi VII Sugeng Suparwoto. Lalu, Wakil Ketua Komisi VII Alex Noerdin, Eddy Soeparno, dan Ramson Siagian.

Mereka bertemu sekitar pukul 13.00 di Gedung Nusantara III Kompleks DPR MPR. Pertemuan ini berlangsung tertutup atau tidak boleh diliput media.

Sebelumnya, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, pemanggilan ini untuk meminta klarifikasi pimpinan Komisi VII DPR RI.

"Jadi hari ini kita undang klarifikasi pimpinan Komisi VII dalam hal ini ada dua orang, untuk kita mintakan klarifikasi sehubungan dengan dinamika yang berkembang di masyarakat soal permintaan CSR, begitu," kata Sufmi di kompleks parlemen Senayan, Jakarta, Senin (6/7/2020).

Untuk diketahui, rapat Komisi VII DPR RI dan Direktur Utama Holding Tambang (MIND ID) atau PT Inalum (Persero) Orias Petrus Moedak beberapa waktu lalu sempat panas. Panasnya rapat bermula saat Anggota Komisi VII DPR RI Muhammad Nasir meminta penjelasan terkait pelunasan utang Inalum dari penerbitan obligasi, di mana obligasi itu untuk akuisisi PT Freeport Indonesia.

Tak lama berselang, rapat diskors dan kembali dibuka oleh Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Alex Noerdin sebagai pimpinan rapat.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Soal CSR, Alex Noerdin: Kenapa Dibesar-besarkan, Apa Yang Salah?"
[Gambas:Video 20detik]