3 Fakta Turunnya Harga Pertalite di 50 SPBU

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Kamis, 09 Jul 2020 17:52 WIB
Mulai hari ini berbagai harga BBM turun serentak, mulai dari bensin premium, solar, Pertamax hingga Pertalite. Harga premium di wilayah Jawa-Madura-Bali turun dari Rp 7.400/liter jadi Rp 7.050/liter.
Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

PT Pertamina (Persero) menjual Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite dengan harga Rp 6.450/liter di 50 titik SPBU.

Biasanya Pertalite dijual dengan harga Rp 7.650/liter, namun kini harganya dijual mirip dengan jenis Premium. Begini 3 faktanya:

1. Cuma di Bali

Harga BBM jenis Pertalite setara Premium ini dijual Pertamina hanya di wilayah Denpasar, Bali. Penurunan harga ini merupakan promo bernama Langit Biru yang dilakukan Pertamina sejak 5 Juli hingga 31 Agustus 2020.

Manager Communication Relations & CSR MOR V Rustam Aji menjelaskan program promo ini dijalankan di Denpasar karena merupakan barometer wisata Indonesia. Promo Pertalite murah ini juga menyesuaikan dengan program Pemerintah Provinsi (Pemprov) setempat.

2. Bukan untuk Kendaraan Mobil Pribadi

Pertamina MOR V Jawa Timur, Bali & Nusa Tenggara mengajak konsumen pengguna Premium di Denpasar untuk menggunakan produk BBM dengan oktan lebih tinggi, seperti Pertalite.

Program ini juga bertujuan agar konsumen kendaraan bermotor roda dua, roda 3, angkot plat kuning dan taksi plat kuning yang masih menggunakan Premium lebih peduli terhadap lingkungan dengan menggunakan BBM ramah lingkungan. Artinya, kendaraan roda empat atau mobil pribadi tak bisa mendapat promo ini.

3. Promo Masih Dievaluasi

Manager Communication Relations & CSR MOR V Rustam Aji mengungkapkan untuk wilayah lain Pertamina masih akan melakukan evaluasi Program Langit Biru di Bali ini.

VP Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman menjelaskan program ini adalah edukasi sekaligus promosi sehingga harus dilihat evaluasi jika ingin melanjutkan ke wilayah lain. Dia menjelaskan, saat ini Pertamina juga memberikan customer experience.



Simak Video "Premium Pertamax Pertalite Sekarang Bisa 'Diminum' Lho!"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/ang)