Deretan Seleb yang Pernah Ribut-ribut Tagihan Listrik Bengkak

Soraya Novika - detikFinance
Jumat, 10 Jul 2020 20:45 WIB
Electricity, Savings, Energy Efficient, Light Bulb, Calculator
Foto: iStock
Jakarta -

Sejak berlakunya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) demi mencegah penyebaran COVID-19, tak sedikit masyarakat mengeluh atas tagihan listrik mereka yang jadi membengkak. Tak terkecuali tokoh-tokoh terkenal di Indonesia, mulai dari artis, dokter hingga chef ternama ikut mengeluh dengan tagihan listrik mereka.

Berikut deretan artis yang kedapatan koar-koar di media sosial perihal mahalnya tagihan listrik mereka:

1. Kartika Putri

Baru-baru ini, artis cantik Kartika Putri mengeluh lewat Instagram Stories miliknya soal tagihan listrik. Kartika mengaku kesal sebab tagihan listriknya melonjak hampir Rp 17 juta di bulan ini. Padahal, menurut Kartika, biasanya ia hanya membayar Rp 6-7 juta setiap bulannya.

"Perbulan biasanya 6-7 juta, kena bulan ini bisa sampai 17 jutaan ya. Mohon penjelasannya ya bang @infopln @pln_id @pln123_official," tulis Kartika dengan emoticon menangis dalam Instagram Stories-nya, dikutip detikcom, Jumat (10/7/2020).

2. Chef Arnold

Sebelum Kartika Putri, ada Chef Arnold Poernomo yang mengeluhkan hal serupa. Chef Arnold mengaku kaget melihat tagihan listriknya yang naik 4 kali lipat dari rata-rata Rp 2,5 juta menjadi Rp 10 juta.

Keluhannya itu ia tulis melalui akun Twitter @ArnoldPoernomo pada Kamis (9/7) kemarin sekitar pukul 11.20 WIB.

"Woi @infoPLN kenapa tagihan harga listrik rumah saya naik turun dari Rp 2,5 juta jadi Rp 10 juta? Kenapa?" tulis Arnold yang di-retweet hingga 770 kali, dan disukai oleh 11.500 warganet di Twitter.

Tak hanya itu, Arnold melanjutkan kembali cuitannya yang menyatakan keberatan pada tagihan listrik yang membengkak itu.

"Tapi kenapa lampu dan rumah saya tidak se-shining, shimmering, dan splendid Rp 10 juta?!!!! Ente maunya apa ini ha?!!!!!!!!" tulis Arnold lagi.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Pemerintah Jamin Tarif Listrik Tak Naik Hingga Akhir Tahun"
[Gambas:Video 20detik]