4 Informasi Penting soal Harga Pertalite Rp 6.450/Liter

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Sabtu, 11 Jul 2020 12:45 WIB
PT Pertamina (Persero) sudah siap untuk menjual produk bensin terbarunya yakni Pertalite. Bensin RON 90 ini akan dijual pertamakali di SPBU Coco, Abdul Muis, Jakarta pada Jumat (24/7/2015) mendatang. Petugas beraktivitas di SPBU Coco, Abdul Muis, Jakarta, Selasa (21/7/2015). Pada Jumat (24/7/2015) mendatang, SPBU ini siap menjual Pertalite RON 90.  Hasan Al Habshy/detikcom.
Foto: Hasan Al Habshy

(3) Berlaku di daerah lain tunggu hasil evaluasi

Manager Communication Relations & CSR MOR V Rustam Aji mengungkapkan untuk wilayah lain Pertamina masih akan melakukan evaluasi Program Langit Biru di Bali ini.

"Kalau ini (Pertalite murah di wilayah lain), tentunya menunggu evaluasi program di Denpasar dan perlu koordinasi dengan Pemerintah Daerah setempat," kata Rustam.

VP Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman menjelaskan program ini adalah edukasi sekaligus promosi sehingga harus dilihat evaluasi jika ingin melanjutkan ke wilayah lain.

(4) Program harga Pertalite turun menyasar pengguna motor, angkot, hingga taksi

Program ini juga bertujuan agar konsumen kendaraan bermotor roda dua, angkot plat kuning dan taksi plat kuning yang masih menggunakan Premium lebih peduli terhadap lingkungan dengan menggunakan BBM ramah lingkungan.

Dia mengungkapkan program yang dilakukan oleh Pertamina ini sudah disesuaikan dan dikoordinasikan dengan program pemerintah daerah. Misalnya di beberapa daerah seperti di Surabaya dan Malang yang telah mengeluarkan peraturan tentang pedoman masa transisi menuju tatanan normal baru pada kondisi pandemi COVID-19.

Rustam mengatakan, bagi warga Bali lainnya pengguna kendaraan pribadi roda empat (pelat hitam), Pertamina juga menyiapkan program promo lainnya. Konsumen yang menggunakan aplikasi MyPertamina bisa mendapat cashback 30% maksimal Rp 20.000 per hari.

Cashback ini bisa didapat dengan melakukan pembelian BBM jenis Pertamax, Pertamax Turbo, dan Pertamina Dex di seluruh SPBU Pertamina dengan transaksi non tunai menggunakan LinkAja dari aplikasi MyPertamina. Program ini berlangsung sampai akhir Juli.

Halaman


Simak Video "Premium Bakal Dihapus, Ini Tanggapan Warga"
[Gambas:Video 20detik]

(fdl/hns)