Rudiantara Jadi Wakil Presiden Komisaris Vale

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Rabu, 29 Jul 2020 15:56 WIB
rudiantara
Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET
Jakarta -

PT Vale Indonesia Tbk (INCO) telah menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST). Dalam rapat tersebut, pemegang saham menerima pengunduran diri Mahendra Siregar sebagai wakil presiden komisaris dan komisaris independen.

"Pengunduran diri Bapak Mahendra Siregar sebagai wakil presiden komisaris dan komisaris independen perseroan telah diterima oleh pemegang saham dan efektif sejak tanggal 25 Oktober 2019, dengan mengesampingkan ketentuan pemberitahuan tertulis kurang dari 90 (sembilan puluh) hari sebelumnya," bunyi keterangan resmi perusahaan, Rabu (29/7/2020)

Selanjutnya, pemegang saham menyetujui pengangkatan Rudiantara sebagai wakil presiden komisaris dan komisaris independen yang baru untuk periode sampai dengan penutupan RUPST tahun 2023 dan pengangkatan kembali Mark James Travers sebagai presiden komisaris. Lalu Luiz Fernando Landeiro, Cory McPhee dan Nobuhiro Matsumoto masing-masing sebagai komisaris untuk periode sampai dengan penutupan RUPST tahun 2023.

"Pemegang saham juga menyetujui pengangkatan kembali Bapak Raden Sukhyar sebagai komisaris independen perseroan untuk periode sampai dengan penutupan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Perseroan tahun 2021," bunyi keterangan lebih lanjut.

Berikut susunan direksi dan komisaris Vale:

Direksi

Presiden Direktur : Nicolas D. Kanter
Wakil Presiden Direktur : Febriany Eddy
Direktur : Bernardus Irmanto
Direktur : Dani Widjaja
Direktur : Agus Superiadi
Direktur : Vinicius Mendes Ferreira

Komisaris

Presiden Komisaris : Mark James Travers
Wakil Presiden Komisaris & Komisaris Independen : Rudiantara

Komisaris : Luiz Fernando Landeiro
Komisaris : Cory McPhee
Komisaris : Nobuhiro Matsumoto
Komisaris Independen : Raden Sukhyar



Simak Video "Eks Menkominfo Rudiantara Ditunjuk Jadi Dirut PLN"
[Gambas:Video 20detik]
(acd/fdl)