Simak Nih 2 Cara Dapat Token Listrik Gratis dari PLN

Herdi Alif Alhikam - detikFinance
Senin, 03 Agu 2020 13:39 WIB
Warga mengisi token listrik di salah satu room kelistrikan di Rusun Cipinang Besar Selatan, Jakarta. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli meminta Perusahaan Listrik Negara (PLN) untuk mengkaji ulang pembayaran listrik dengan sistem token karena dinilai mengandung unsur monopoli bayaran. Rachman Haryanto/detikcom.
Foto: Rachman Haryanto
Jakarta -

Masuk bulan Agustus, pemerintah masih akan memberikan diskon tarif listrik. Diskon tarif listrik ini diberikan kepada pelanggan rumah tangga 450 VA dan 900 VA sejak April lalu sebagai bantuan pemerintah di tengah pandemi Corona.

Diskonnya sendiri sebesar 100% alias gratis untuk pelanggan 450 VA dan diskon 50% untuk pelanggan 900 VA. Sebagai informasi khusus untuk pelanggan 900VA potongan hanya diberikan pada pelanggan yang bersubsidi, ditandai dengan kode R1 pada struk pembayaran listrik.

Adapun bagi pengguna pasca bayar diskon bakal diberikan langsung dengan potongan dalam tagihan listrik. Namun, untuk pengguna listrik pra bayar, token harus segera diklaim.

Setidaknya, ada dua cara untuk dapat kompensasi token listrik gratis. Seperti dikutip dari situs resmi PLN, Senin (2/8/2020), berikut ini caranya:

1. Lewat Website
Pertama-tama, akses laman resmi PLN di alamat www.pln.co.id. Kemudian, pilih (klik/tap) 'Stimulus Covid-19 (Token Gratis/Diskon)' dari tiga pilihan yang tertera di layar.

Setelah itu, masukkan ID pelanggan atau nomor meteran pada kolom pencarian. Masukkan kode captcha lalu klik cari.

Token listrik gratis atau diskon 50% akan tampil pada kolom keterangan. Token listrik gratis atau diskon 50% berhasil didapatkan dan bisa digunakan.

Kode yang didapat dari www.pln.co.id tersebut langsung bisa dipakai pada kWh meter di rumah.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "5 Cara Dapatkan Token Listrik Gratis"
[Gambas:Video 20detik]