Ada yang Nekat Korupsi di Pertamina, Ahok: Hati-hati, Kami Lacak!

Herdi Alif Alhikam - detikFinance
Selasa, 04 Agu 2020 13:50 WIB
Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok meluncurkan buku Panggil Saya BTP di Gedung Tempo, Palmerah, Jakarta Selatan, Senin (17/2/2020).
Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama menyatakan akan tegas dengan perilaku korupsi di Pertamina. Pria yang akrab disapa Ahok ini, memperingatkan apabila ada yang berani melakukan tindak korupsi akan dilacak.

"Siapa pun yang mau korup di Pertamina, hati-hati! Anda nikmati, kami akan lacak Anda melalui PPATK," tegas Ahok dalam sesi talkshow yang disiarkan di YouTube Pertamina, dikutip detikcom pada Selasa (4/8/2020).

Dia mengatakan saat ini, Pertamina sudah bekerja sama dengan KPK dan PPATK untuk mengawasi keuangan perusahaan. Ahok menegaskan Pertamina akan terbuka untuk data apapun.

"Jadi sekarang kita ada MoU dengan KPK. KPK setiap saat bisa minta data apa saja dengan kita. Kita mau kejar PPATK," ungkap Ahok.

"Saya katakan nggak ada rahasia di sini, semua terbuka, ini yang kita lakukan sekarang," pungkasnya.

Ahok juga mengatakan bahwa dirinya dipilih jadi Komisaris Utama Pertamina tujuannya untuk menyelamatkan uang perusahaan pelat merah ini dari korupsi. Dia menyatakan akan melakukan apapun untuk menyelamatkan uang Pertamina.

"Saya ditaruh di sini untuk menyelamatkan uang Pertamina. Saya digaji untuk menyelamatkan uang Pertamina. Ya sudah, saya akan berupaya untuk lakukan," kata Ahok.



Simak Video "Soal Anggaran DPRD, Ahok Diminta Tak Hanya Salahkan Politisi Muda"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)