3 Alasan Ahok Ditempatkan di Pertamina

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Rabu, 05 Agu 2020 10:35 WIB
Ahok ke Istana (Andhika Prasetia/detikcom)
Foto: Ahok ke Istana (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau biasa disapa Ahok sudah dipilih menjadi komisaris utama di PT Pertamina (Persero). Mengapa mantan Gubernur DKI Jakarta itu ditempatkan di BUMN migas?

Menurut Ahok, setidaknya ada tiga alasan ia ditempatkan di perusahaan energi pelat merah tersebut.

1. Untuk Menyelamatkan Uang Pertamina

Ahok mengatakan dirinya digaji hanya untuk menyelematkan uang Pertamina. Dia menegaskan apapun akan dilakukan demi menyelamatkan uang perusahaan.

"Kan saya ditaruh di sini untuk menyelamatkan uang Pertamina. Saya digaji untuk menyelamatkan uang Pertamina. Ya sudah, saya akan berupaya untuk lakukan," ungkap Ahok dalam sesi talkshow yang disiarkan di YouTube Pertamina, dikutip detikcom pada Selasa (4/8/2020).

2. Mengerti Politik

Ahok juga menyatakan tidak akan ada permainan politik demi kepentingan dan keuntungan segelintir orang di Pertamina.

"Walaupun kalian bisa main politik macam-macam, saya kan orang politik, main politik sama saya mah sudah biasa," tegas Ahok.

3. Kejar Koruptor di Pertamina

Ahok menambahkan, saat ini pihaknya sudah melakukan kerja sama dengan KPK dan PPATK demi mengawasi keuangan internal perusahaan. Ahok memperingatkan, bagi siapapun yang menikmati hasil korupsi di Pertamina akan dilacak dan ditangkap.

"Jadi sekarang kita ada MoU dengan KPK. KPK setiap saat bisa minta data apa saja dengan kita. Kita mau kejar PPATK. Jadi sekali lagi, siapa pun yang mau korup di Pertamina, hati-hati! Anda nikmati, kami akan lacak Anda melalui PPATK," pungkas Ahok.

"Saya katakan nggak ada rahasia di sini, semua terbuka, ini yang kita lakukan sekarang," tegasnya.



Simak Video "Usai Bongkar Borok Pertamina, Ahok Temui Erick Thohir"
[Gambas:Video 20detik]
(ang/ang)