Ahok Buka-bukaan Rencana Penyaluran Subsidi Gas

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Jumat, 04 Sep 2020 16:13 WIB
Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok meluncurkan buku Panggil Saya BTP di Gedung Tempo, Palmerah, Jakarta Selatan, Senin (17/2/2020).
Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok berharap subsidi gas langsung diberikan ke nelayan atau ke orangnya. Artinya, subsidi tidak disalurkan lewat barang seperti yang terjadi saat ini.

Hal itu diungkapkan oleh Ahok saat berbincang dengan pelanggan yang berprofesi sebagai nelayan. Ahok menambahkan, rencana itu sedang dibahas oleh pemerintah.

"Subsidi itu kita pengin langsung ke nelayan ke orang, jadi walaupun gas lebih bagus, tabung lebih bagus tapi mungkin bapak bisa belinya dengan harga yang lebih murah atau uangnya pemerintah bisa transfer ke bapak. Ini sedang dibicarakan di pemerintah," terang Ahok dalam acara Pertamina Sapa Pelanggan yang disiarkan secara langsung, Jumat (4/9/2020).

Dalam kesempatan itu, Ahok juga bertanya pada pelanggan apakah kesulitan mendapat gas Elpiji. Pelanggan yang mengaku sebagai pengguna Elpiji 3 kg ini mengaku tidak kesulitan.

"Enggak pak, lancar pak," kata pelanggan.

Selanjutnya, Ahok berharap ke depan layanan Pertamina yakni Pertashop juga menyediakan Elpiji. Kemudian, kepada pelanggan itu Ahok bilang, akan memberikan potongan harga jika menggunakan aplikasi MyPertamina.

"Kita harapkan ke depan Pertashop juga menyediakan elpiji, bapak pakai aplikasi MyPertamina kita mungkin kasih potongan ya Bu Nicke (Dirut Pertamina) ya," katanya.



Simak Video "Ahok Jawab Isu Ditawari Jadi Ketum Partai Hingga Pilih Gabung PDIP"
[Gambas:Video 20detik]
(acd/fdl)