Bill Gates Komentari Truk Listrik, Elon Musk: Dia Tak Paham

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Selasa, 15 Sep 2020 09:32 WIB
Vice President Mike Pence, his wife Karen, right, NASA administrator, Jim Bridenstine, center and CEO of SpaceX, Elon Musk, talk to the media after NASA astronauts Douglas Hurley and Robert Behnken left the Neil A. Armstrong Operations and Checkout Building on their way to Pad 39-A, at the Kennedy Space Center in Cape Canaveral, Fla., Wednesday, May 27, 2020. The two astronauts will fly on a SpaceX test flight to the International Space Station. For the first time in nearly a decade, astronauts will blast into orbit aboard an American rocket from American soil, a first for a private company. (AP Photo/John Raoux)
Foto: AP/John Raoux
Jakarta -

Salah satu orang terkaya di dunia, Elon Musk menanggapi komentar pendiri Microsoft Bill Gates yang meragukan kelayakan truk listrik.

Di akun twitternya, Musk mendapatkan pertanyaan dari followersnya yang menanyakan opini Musk tentang Bill Gates terkait truk listrik.

Musk hanya menjawab singkat. "He has no clue," jawab Musk.

Gates sebelumnya menjelaskan jika ia meragukan potensi electric vehicles atau kendaraan listrik untuk digunakan jarak jauh. Dalam blognya Gates menyebut kendaraan listrik memiliki baterai yang besar dan berat.

Mengutip CNN Gates juga menyebut jika kendaraan listrik tidak akan pernah jadi solusi praktis untuk kendaraan besar. "Listrik bisa berfungsi maksimal jika anda menempuh jarak pendek, namun kami membutuhkan solusi berbeda untuk kendaraan berat dan untuk jarak jauh," kata Gates, Selasa (15/9/2020).

Dia menjelaskan ada bahan bakar terbarukan yang lebih murah seperti biofuel untuk solusi kendaraan komersial. Namun Gates juga memuji jika pendiri GM dan Ford untuk memproduksi pick up listrik. Namun Tesla tidak disebutkan dalam daftar tersebut.

Tahun lalu, Tesla sudah mengumumkan Cybertruck dengan versi yang lebih mahal. Cybertruck ini akan diproduksi pada akhir 2021 mendatang.

Saling serang antara Musk dan Gates ini bukanlah yang pertama kali dilakukan. Pada Februari lalu, Musk menyebut Gates memang mengecewakan karena membeli Porsche dan bukan Tesla.



Simak Video "Momen Lucu Ketika Elon Musk Lupa Nama Anaknya yang Rumit"
[Gambas:Video 20detik]
(kil/zlf)