3 Fakta Ahok Bentuk Tim Khusus di Pertamina

Trio Hamdani - detikFinance
Senin, 05 Okt 2020 19:00 WIB
Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok meluncurkan buku Panggil Saya BTP di Gedung Tempo, Palmerah, Jakarta Selatan, Senin (17/2/2020).
Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kembali beraksi di perusahaan minyak dan gas (migas) milik negara itu. Kali ini dirinya membentuk tim khusus.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu sebelumnya beraksi dengan membongkar borok di tubuh Pertamina yang diketahui dari video yang beredar di YouTube. Lalu seperti apa langkah Ahok kali ini? Berikut fakta-faktanya:

1. Kawal Negosiasi Pembangunan Kilang

Tim tersebut bertugas untuk menangani calon investor yang pernah berminat kerja sama di proyek kilang Pertamina. Tim itu juga akan bernegosiasi ulang dengan calon investor yang sempat berminat menggarap proyek kilang dengan Pertamina.

"Untuk negosiasi ulang semua investor yang pernah dan mau kerjasama dengan Pertamina," kata Ahok kepada detikcom, Sabtu (3/10/2020).

2. Anggotanya Direksi hingga Komisaris

Tim itu terdiri dari jajaran internal Pertamina, salah satunya Direktur Strategi, Portofolio, dan Pengembangan Usaha Iman Rachman.

"Internal. Direktur Portofolio dengan Komite Investasi dan Komite Audit, serta Tim Transformer Task Force Dekom (Dewan Komisaris)," ujar Ahok.

3. Mulai Beraksi Bulan Depan

Tim bentukan Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau yang kerap disapa Ahok itu diharapkan bekerja efektif mulai bulan ini.

"Harapan kami bulan ini," ujar Ahok ketika dihubungi.

(toy/dna)