Besok Pertamina Tetap Buka SPBU di Sekitar Tempat Demo, tapi...

ADVERTISEMENT

Besok Pertamina Tetap Buka SPBU di Sekitar Tempat Demo, tapi...

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Selasa, 13 Okt 2020 20:45 WIB
Petugas melakukan pengisian bahan bakar sebuah sepeda motor  di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, Selasa (15/9/2020). PT Pertamina (Persero) menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite dari Rp.7.650 menjadi Rp6.450 per liter atau setara dengan harga premium, yang hanya berlaku di 38 SPBU di Kota Tangerang Selatan, promisi ini ini dilaksanakan dalam rangka program langit biru hingga enam bulan kedepan. ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/foc.
Foto: ANTARA FOTO/MUHAMMAD IQBAL

SPBU Abdul Muis Sempat Tutup

Demo tolak Omnibus Law Cipta Kerja sempat rusuh di kawasan Monas hingga ke jalan Abdul Muis. Hal ini menyebabkan SPBU Pertamina sempat ditutup sementara demi alasan keamanan.

Eko Kristiawan mengungkapkan penutupan itu hanya untuk antisipasi.

"Tadi sempat tutup sebentar SPBU di Jalan Abdul Muis, untuk antisipasi saja, tapi sekarang sudah beroperasi lagi," kata dia saat dihubungi detikcom, Selasa (13/10/2020).

Saat unjuk rasa 9 Oktober lalu, Pertamina juga memastikan jika penyaluran energi BBM dan LPG ke masyarakat terpenuhi dan kondusif.

Pada Kamis malam (8/10), Pertamina menghentikan sementara operasional SPBU 34.11104 di Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Barat, seiring dengan intensitas aksi yang cukup tinggi.

Eko menambahkan, bagi pengendara yang melintas di sekitar Jl Hayam Wuruk, dapat memperoleh BBM di SPBU alternatif yang terdekat.


(kil/dna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT