Beli Pertamax Dapat Diskon Lho, Cek di Sini Caranya!

Angling Adhitya Purbaya - detikFinance
Selasa, 10 Nov 2020 15:03 WIB
PT Pertamina (Persero) akhirnya mengikuti jejak para kompetitornya, yakni menurunkan harga jual bahan bakar minyak (BBM) non subsidi.
Foto: Agung Pambudhy
Semarang -

PT Pertamina (Persero) memberikan diskon untuk pembelian beberapa produk bahan bakar mulai hari ini, 10 November 2020. Potongan harga diberikan untuk pengguna aplikasi MyPertamina di smartphone.

Potongan Rp 250 per liter itu meliputi produk jenis gasolin Pertamax dan Pertamax Turbo, serta produk jenis gasoil Dexlite dan Pertamina Dex. Hal itu diungkapkan pejabat sementara (Pjs.) Unit Manager Communication, Relations, & CSR Pertamina Marketing Operation Regional (MOR) Jawa Bagian Tengah (JBT), Marthia Mulia Asri.

"Berlaku seluruh Indonesia. Kami terus menggalakkan edukasi kepada masyarakat untuk beralih menggunakan BBM yang berkualitas dan ramah lingkungan, baik untuk jenis gasolin maupun gasoil. Salah satunya dengan pemberian harga khusus yang dijalankan saat ini," kata Marthia dalam siaran persnya, Selasa (10/11/2020).

Diskon ini berlaku mulai 10 November hingga 31 Desember 2020. Pelanggan membeli dengan transaksi melalui aplikasi MyPertamina dan akan mendapatkan harga khusus.

"Masyarakat dapat memanfaatkan program ini sebaik-baiknya dengan terlebih dahulu melakukan aktivasi akun MyPertamina di ponsel pintarnya," jelasnya.

Terkait jenis bahan bakar yang mendapat harga khusus, Marthia menjelaskan bahan bakar berkualitas berpengaruh pada lingkungan dan juga mesin kendaraan.

"BBM gasoline dengan Research Octane Number (RON) tinggi maupun gasoil dengan Cetane Number (CN) tinggi menjadikan proses pembakaran di ruang mesin lebih sempurna, jadi kendaraan lebih awet dan bertenaga," katanya.

"Untuk itu Pertamax merupakan salah satu BBM yang paling sesuai untuk pengendara. Khusus produk Pertamax, pelanggan yang transaksi dengan MyPertamina juga akan memperoleh poin ganda dua kali lipat," Imbuh Marthia.

(alg/hns)