Diskon Pertalite Jadi Rp 6.450 di Jakarta Berlaku 2 Bulan

Tim Detikcom - detikFinance
Senin, 16 Nov 2020 12:00 WIB
Di Kabupaten Serang mulai Sabtu (14/11) terdapat 8 SPBU dan Kota Cilegon mulai Minggu (15/11) ada 2 SPBU Pertamina yang melayani promo Pertalite harga khusus.
Foto: Dok. Pertamina
Jakarta -

Program promo harga Pertalite Rp 6.450 di Jakarta Utara dan Jakarta Pusat bakal berlaku dua bulan. PT Pertamina akan mengevaluasi program ini setiap dua bulan sekali.

Unit Manager Communication, Relation & CSR Marketing Operation Region III Pertamina Eko Kristiawan mengatakan, program ini adalah bagian dari Program Langit Biru.

"Akan ada evaluasi setelah berjalan dua bulan," ucap Eko saat dihubungi CNNIndonesia.com, Senin (16/11).

Melalui PLB, Pertamina memberikan harga khusus Pertalite dengan harga Rp 6.450 per liter, atau lebih rendah Rp 1.200 dari harga normal Rp 7.650.

Eko mengatakan program PLB berlaku untuk konsumen kendaraan bermotor roda dua dan roda tiga, angkutan umum kota (angkot) serta taksi plat kuning. Dengan program ini juga, diharapkan bisa menjadi contoh bagi masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan beralih ke bahan bakar berkualitas.

"Selain itu dengan harga khusus, kami mengajak pengendara ini mendapatkan customer experience, bahwa dengan BBM berkualitas mesin kendaraannya lebih awet dan bertenaga," ujar Eko.

Lebih lanjut Eko menambahkan, di Jakarta Pusat terdapat 11 SPBU yang melayani Pertalite harga khusus ini mulai Minggu (15/11). Sedangkan untuk wilayah Jakarta Utara terdapat 18 SPBU yang siap melayani.

"Konsumen dapat mengenali SPBU yang melayani promo tersebut, melalui spanduk yang terpasang pada totem SPBU. SPBU tersebut siaga melayani masyarakat yang ingin menikmati BBM berkualitas dan lebih ramah lingkungan," tambahnya.

Lebih lanjut Eko menjelaskan, meski menggelar promo, Pertamina juga tetap menyediakan Premium di wilayah Provinsi DKI Jakarta, termasuk Kota Jakarta Pusat dan Kota Jakarta Utara.

"Berdasarkan penugasan dari Pemerintah, saat ini Pertamina masih menyalurkan dan menyediakan Premium. Untuk itu masyarakat tidak perlu khawatir," ungkapnya.

Di sisi lain, Eko menjelaskan program edukasi dan promosi PLB merupakan bentuk dukungan kepada Pemerintah sesuai Peraturan Pemerintah No. 41 tahun 1999 tentang Pengendalian Pencemaran Udara.

Upaya tersebut pun bisa dilakukan dengan mengurangi pencemaran udara seperti pengendalian emisi gas buang kendaraan bermotor. Salah satu caranya adalah dengan penggunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang lebih berkualitas dan ramah lingkungan.

Eko mengungkapkan BBM yang lebih berkualitas memiliki kadar oktan (Research Octane Number/RON) tinggi, sehingga lebih ramah lingkungan karena rendah emisi. Selain itu, BBM yang lebih berkualitas akan berdampak positif terhadap performa kendaraan serta lebih irit BBM karena pembakarannya lebih sempurna.

"Karenanya Pertamina terus mendorong penggunaan produk BBM berkualitas yakni Pertalite dengan RON 90, Pertamax RON 92 dan Pertamax Turbo RON 98," jelasnya.

Selain promo Pertalite harga khusus, Pertamina juga memberikan promo spesial bagi konsumen berupa cashback Rp 250 per liter untuk transaksi pembelian Pertamax dengan aplikasi MyPertamina.

Eko menambahkan, promo tersebut sebagai bentuk apresiasi Pertamina pada konsumen pengguna MyPertamina. Promo tersebut berlaku di SPBU Pertamina yang sudah terkoneksi dengan aplikasi MyPertamina di seluruh Indonesia.

Eko melanjutkan Pertamina terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen baik dari sisi kualitas bahan bakar dan LPG, serta kemudahan dan keuntungan menarik dalam bertransaksi.

"Pastikan SPBU mengikuti program MyPertamina ini melalui laman situs resmi MyPertamina, di mana kini MyPertamina telah dapat dipakai di lebih dari 1.400 SPBU, atau 96% dari total SPBU Pertamina di Jawa bagian Barat," pungkas Eko.

Konsumen dapat mengunduh aplikasi MyPertamina di Google Play maupun App Store. Adapun daftar SPBU yang sudah terhubung dengan MyPertamina dapat dilihat di website https://mypertamina.id/spbu/

(zlf/zlf)