3 Hal yang Perlu Diperhatikan Kalau Mau Buka SPBU Pertashop Sendiri

Soraya Novika - detikFinance
Rabu, 18 Nov 2020 19:30 WIB
Pertashop
Foto: Dok. Pertamina
Jakarta -

Punya SPBU sendiri modal minim kini bisa jadi kenyataan. Cukup bermodalkan Rp 80 juta Anda sudah bisa jadi penyalur resmi Pertamina lho

Bagaimana caranya? Simak penjelasan di bawah ini:

1. Bermitra Lewat SPBU Pertashop

Untuk saat ini, Pertamina membuka peluang bisnis buat masyarakat lewat SPBU Pertashop. Pertashop adalah SPBU mini yang resmi bermitra dengan Pertamina. Harga yang dijual Pertashop sama dengan BBM yang dijual di SPBU Pertamina. Untuk pasokan BBM-nya, akan dipasok truk-truk tangki Pertamina sama seperti SPBU Pertamina.

Dengan kata lain, mendirikan usaha SPBU Pertashop ini sama seperti menjadi penyalur Pertamina skala kecil. Namun, tak bisa sembarangan, program kemitraan ini baru terbuka untuk Koperasi serta UKM yang sudah berbadan hukum CV atau PT di seluruh Indonesia.

"Pertashop adalah lembaga penyalur resmi Pertamina dengan skala kecil untuk melayani kebutuhan BBM Non Subsidi, LPG Non Subsidi dan juga produk ritel Pertamina lainnya yang tidak atau belum terlayani oleh lembaga penyalur resmi" ujar CEO PT Pertamina Patra Niaga, Subholding Commercial & Trading Pertamina Mas'ud Khamid dalam rilis resminya, Rabu (18/11/2020)

Mas'ud menambahkan, Pertashop menjadi peluang usaha bagi calon mitra Pertamina di pedesaan untuk peningkatan kegiatan ekonomi, sehingga pada akhirnya dapat memaksimalkan potensi desa, meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat

"Tahun ini, Pertamina mengajak calon mitra Pertashop untuk membangun lembaga penyalur yang tersebar di banyak kecamatan seluruh Indonesia," tambahnya.

Lanjut ke halaman berikutnya>>>

Selanjutnya
Halaman
1 2