Kalau Listrik di Rumah Padam Harus Lapor ke Mana?

Trio Hamdani - detikFinance
Selasa, 01 Des 2020 10:21 WIB
Sudah satu bulan sejumlah unit di Apartemen Mediterania Kemayoran, Jakarta mati listrik dan air. Selasa (20/8/2019). Akibatnya para penghuni harus bersahabat dengan gelap dan sulit air.
Ilustrasi/Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

Pada pagi ini listrik di sebagian Jakarta Selatan padam. Pemadaman terjadi akibat gangguan jaringan listrik PLN 150 kV pada pukul 09.08. Saat ini pihak PLN sedang mengupayakan pemulihan.

Senior Manager General Affairs PLN UID Jakarta Raya Emir Muhaimin mengatakan beberapa wilayah yang padam yaitu Mampang, Sudirman, Kuningan, Pasar Minggu, Senayan, SCBD, Duren Tiga, Kemang, dan Antasari.

Masyarakat yang mengalami gangguan listrik bisa melaporkannya dengan menghubungi PLN di contact center 123.

"Masyarakat bisa menghubungi contact center 123 untuk mendapatkan informasi gangguan listrik maupun informasi pelayanan kelistrikan lainnya," katanya dalam keterangan yang diterima detikcom, Selasa (1/12/2020).

Pihak PLN dijelaskannya meminta maaf atas kejadian tersebut. Saat ini, beberapa wilayah masih padam. Upaya penormalan terus dilakukan PLN. Dia melanjutkan, beberapa wilayah mulai normal.

Wilayah yang sudah berhasil dinormalkan kembali yaitu Sudirman, SCBD, Mampang, sebagian Kuningan, dan Antasari.

"Saat ini PLN sedang mengupayakan penormalan aliran listrik. Wilayah yang sudah berhasil dinormalkan kembali yaitu Sudirman, SCBD, Mampang, sebagian Kuningan, dan Antasari," tambahnya.

(toy/eds)