Mau Dapat Token Listrik Gratis? Cek di www.pln.co.id

Hendra Kusuma - detikFinance
Selasa, 01 Des 2020 10:58 WIB
Warga memasukkan pulsa token listrik di tempat tinggalnya, di Jakarta, Selasa (1/4/2020). Dampak penyebaran pandemi virus COVID-19, Pemerintah mmenggratiskan pembayaran listrik bagi 24 juta masyarakat miskin, untuk pelanggan berdaya listrik 450 VA gratis biaya listrik selama 3 bulan (April-Juni 2020) sedangkan bagi pelanggan dengan daya 900 VA bersubsidi akan diberikan diskon 50 persen. ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/foc.
Ilustrasi/Foto: ANTARA FOTO/NOVA WAHYUDI
Jakarta -

Di tengah kesulitan akibat pandemi COVID-19, pemerintah memberikan berbagai macam bantuan kepada masyarakat yang terdampak. Salah satunya stimulus token listrik gratis. Token listrik gratis November bisa didapatkan dengan login di www.pln.co.id.

Layanan di www.pln.co.id listrik gratis ini berupa diskon, dari yang sebesar 50% dan 100%. Adapun, diskon 50% diberikan kepada pelanggan dengan kapasitas 900 VA dan diskon sebesar 100% diberikan kepada pelanggan PLN dengan kapasitas 450 VA baik pelanggan rumah tangga, bisnis kecil, industri, hingga sosial.

Tujuan dari pemberian token listrik gratis dari PLN ini untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19. Dengan begitu, masyarakat bisa membayar tagihan listrik dengan biaya lebih ringan. Berikut cara dapat token listrik di www.pln.co.id:

1. Login di situs www.pln.co.id
- Akses situs di alamat www.pln.co.id
- Pilih menu Stimulus COVID-19 (Token gratis/diskon)
- Masukan ID Pelanggan/Nomor Meter pada kolom yang tertera pada layar
- Layar akan menunjukkan token listrik gratis November pada kolom keterangan
- Masukkan nomor token listrik gratis tersebut ke kWh meter sesuai ID pelanggan atau Nomor Meter

2. Token listrik gratis WA ke 08122123123
- WhatsApp PLN melalui nomor 0812123123
- Ketik ID Pelanggan atau Nomor Meter dan kirim
- Nomor token listrik gratis akan muncul sebagai jawaban
- Pengguna bisa masukkan nomor token listrik gratis ke kWh meter sesuai ID Pelanggan atau Nomor Meter

Layanan pln.co.id listrik gratis ini akan diberikan hingga akhir tahun 2020. Artinya, pengguna daya 450 VA dan 900 VA bisa mendapatkan token listrik gratis di Desember ini.

(hek/eds)