Masih Diinvestigasi, Begini Kronologi Kebakaran Tangki di SPBU MT Haryono

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Selasa, 01 Des 2020 13:10 WIB
Suasana usai kebakaran tangki di SPBU di Jl MT Haryono, Jaksel. (Arun/detikcom)
Foto: Suasana usai kebakaran tangki di SPBU di Jl MT Haryono, Jaksel. (Arun/detikcom)
Jakarta -

Kebakaran mobil tangki di SPBU MT Haryono, Jakarta Selatan telah dikendalikan. Saat ini, PT Pertamina (Persero) tengah melakukan investigasi.

Unit Manager Communication, Relations & CSR Eko Kristiawan menjelaskan, kebakaran terjadi sekitar pukul 11.35 WIB. Kebakaran tersebut langsung dijinakan dan kondisi saat ini berangsur kondusif.

Dia menyatakan, tidak korban jiwa dalam kejadian tersebut.

"Kejadian kebakaran mobil tangki di SPBU 31.12802 MT Haryono, Jakarta Selatan pada Selasa (1/12) sekitar pukul 11.35 WIB sudah berhasil ditangani dan situasi sudah berangsur kondusif. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," katanya dalam keterangan yang diterima detikcom, Selasa (1/12/2020).

"Insiden sudah dapat tertangani berkat kesigapan operator SPBU yang bahu membahu memadamkan percikan api," tambahnya.

Kemudian, investigasi dilakukan. Saat ini operasional SPBU dihentikan sementara.

"Pararel menunggu hasil investigasi dan dengan alasan keselamatan, saat Ini operasional SPBU dihentikan sementara," katanya.

Manajemen Pertamina memberikan sejumlah alternatif SPBU untuk masyarakat, di antaranya di Jalan Soepmomo dan Gatot Soebroto.

"Pertamina memberikan alternatif SPBU terdekat yaitu SPBU 34.12806 di Jalan Dr Soepomo dan SPBU 34.12902 Jalan Gatot Subroto," katanya.

(acd/ang)