Listrik Padam di Jaksel Pagi Tadi, Ini 3 Fakta Pentingnya

Herdi Alif Alhikam - detikFinance
Selasa, 01 Des 2020 19:00 WIB
Listrik di sebagian Pulau Jawa padam sejak pukul 11.48 WIB. Berikut suasana terkini listrik padam massal di Jakarta.
Ilustrasi mati lampu/Foto: Muhammad Ridho
Jakarta -

Pagi tadi, listrik padam terjadi di beberapa wilayah di Jakarta Selatan. Listrik padam terjadi sekitar pukul 9.30 WIB.

Pihak PLN pun langsung mengakui pemadaman listrik yang terjadi pagi tadi saat dikonfirmasi detikcom. Mereka langsung melakukan pemulihan.

"Padam sebagian kecil Jakarta Selatan. Saat ini sedang dilakukan manuver untuk pemulihan," kata General Manager PLN Disjaya, Doddy Pangaribuan. kepada detikcom, Selasa (1/12/2020).

Berikut ini 3 fakta penting soal listrik padam mendadak di Jakarta Selatan.

1. Lokasi Pemadaman

Dari keterangan PLN yang diterima detikcom, beberapa wilayah yang padam yaitu Mampang, Sudirman, Kuningan, Pasar Minggu, Senayan, SCBD, Duren Tiga, Kemang, dan Antasari. Ada juga wilayah Sudirman, SCBD, Taman Rasuna Mampang, sebagian Kuningan, dan Antasari.

Senior Manager General Affairs PLN UID Jakarta Raya Emir Muhaimin meminta masyarakat untuk menghubungi PLN untuk mendapatkan informasi apabila terjadi pemadaman dadakan.

"Masyarakat bisa melihat informasi wilayah padam melalui website pelita.plnjaya.co.id serta menghubungi Contact Center 123 untuk mendapatkan informasi gangguan listrik maupun informasi pelayanan kelistrikan lainnya," ujarnya.

2. Penyebab Listrik Padam
Menurut informasi awal yang diterima pihak PLN Disjaya, listrik kemungkinan padam karena adanya sistem yang terputus Cawang arah Duren Tiga.

"Yang terputus sistem Cawang arah Duren Tiga," kata Doddy.
Di sisi lain, Emir mengatakan, pemadaman ini terjadi karena gangguan jaringan 150 kV. Pihaknya pun memohon maaf atas kejadian ini.

"PLN memohon maaf sebesar-besarnya atas padamnya aliran listrik beberapa wilayah di Jakarta Selatan akibat gangguan jaringan listrik 150 kV pada pukul 09.08 WIB," katanya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Ribut Warganet soal Mati Lampu di Kawasan Jakarta-Bekasi"
[Gambas:Video 20detik]