Pertamina Lubricants Jamin Ketersediaan Pelumas di 3000 SPBU Saat Nataru

Yudistira Imandiar - detikFinance
Kamis, 24 Des 2020 18:51 WIB
Pertamina Lubricants
Foto: Pertamina Lubricants
Jakarta -

PT Pertamina Lubricants mengerahkan Satuan Tugas (Satgas) Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru) untuk menjamin ketersediaan pelumas Pertamina dalam periode libur akhir tahun. Satgas Nataru Pertamina Lubricants bertanggung jawab mengawasi dari proses produksi hingga distribusi produk pelumas kendaraan roda dua dan roda empat.

Satgas Nataru PT Pertamina Lubricants memonitor ketersediaan bahan baku pelumas Pertamina, memantau proses produksi dengan ketat, memastikan ketersediaan produk di seluruh Depot Supply Point (DSP) di 25 wilayah serta memastikan kelancaran distribusi dari tiga Gudang Nusantara ke tujuh wilayah Sales Region di seluruh Indonesia.

Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants Andria Nusa mengatakan seluruh kegiatan proses bisnis di wilayah operasi dan pemasaran serta peninjauan lapangan Satgas Nataru tetap mematuhi protokol pencegahan penyebaran COVID-19 melalui penerapan 3M, penyemprotan disinfektan di pabrik, DSP, gudang dan outlet, serta penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) berupa sarung tangan, masker, dan penggunaan hand sanitizer secara rutin.

Guna memantau ketersediaan produk pelumas Pertamina Lubricants, Adria meninjau layanan Lubecare Mobile Service Pertamina Lubricants, sebuah kendaraan Portable Truck Service untuk pembelian dan pelayanan ganti oli.

"Menghadapi libur Natal dan Tahun baru, kami mengantisipasi meningkatnya servis kendaraan termasuk penggantian pelumasnya. Satgas Nataru pastikan ketersediaan dan pelayanan tetap berjalan dengan optimal sehingga pelanggan dan masyarakat dapat dengan mudah menjangkau pelumas Pertamina dan mendapatkan pelayanan terbaik baik itu di outlet kami seperti Olimart dan Enduro Express maupun di SPBU Pertamina," kata Adria dalam keterangan tertulis, Kamis (24/12/2020).

Ia menambahkan PT Pertamina Lubricants menjamin ketersediaan pelumas Pertamina di lebih dari 3000 SPBU Pertamina dan ribuan outlet seperti bengkel Olimart, Enduro Express dan bengkel umum di seluruh indonesia.

Di momen akhir tahun, PT Pertamina Lubricants menggelar promo 'Ganti Tahun, Ganti Keberuntunganmu' yakni diskon 30% untuk setiap penggantian pelumas Enduro Series dan diskon Rp 100 ribu untuk setiap penggantian pelumas Fastron Series. Promo ini berlaku di lebih dari 500 outlet 4w dan 1000 outlet 2w secara nasional, mulai 23 Desember 2020 hingga 10 Januari 2021.

PT Pertamina Lubricant, lanjut Adria, juga tetap menghadirkan Pertamina Lubricants Home Service (PLHS) yang memudahkan masyarakat untuk membeli oli dari rumah sekaligus melakukan penggantian olinya dengan memesan melalui Pertamina Call Center 135, Aplikasi MyPertamina, melalui Whatsapp di +6281999900135 atau melalui website resmi Pertamina Lubricants. PLHS sudah berjalan di 85 kota/kabupaten di Indonesia sejak April 2020 bekerja sama dengan jaringan outlet yang tersebar di seluruh Indonesia.



Simak Video "Kilang Minyak Balongan Terbakar, Langit Indramayu Memerah"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/dna)