Di Rapat DPR-BPH Migas soal Digitalisasi SPBU Mulan Jameela Usul Ini

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Rabu, 27 Jan 2021 13:05 WIB
Mulan Jameela saat ditemui di Gedung DPR.
Usulan Umlan Jemeela di Rapat DPRR-BPH Migas (Foto: Noel/detikFoto)
Jakarta -

Komisi VII DPR RI menggelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan Kepala BPH Migas Fanhurullah Asa hari ini. Adapun agenda rapat kali ini ialah membahas progres dan kendala digitalisasi SPBU.

Bukan hanya itu, rapat membahas perkembangan realisasi program BBM 1 Harga dan sosialisasi BPH Migas ke masyarakat tahun 2021.

Adapun bertindak sebagai pemimpin rapat Wakil Ketua Komisi VII Ramson Siagian, Rabu (27/1/2021).

Pada kesempatan tersebut, Wakil Ketua Komisi VII Alex Noerdin mengusulkan agar BPH Migas mempunyai anggaran sendiri. Ia pun berharap DPR menyampaikan surat dukungan tersebut.

"Saya ingin menyampaikan satu hal yang barang kali sangat penting untuk BPH Migas mempunyai anggaran sendiri. Sudah diajukan surat kepada Menteri Keuangan dan juga Sekretaris Negara. Oleh karena itu kami usul di sini Komisi VII membuat surat dukungan tentang hal ini kepada Menteri Keuangan dan Menteri Sekretaris Negara," katanya.

Sementara, Anggota Komisi VII Fraksi Gerindra Raden Wulansari atau Mulan Jameela mendukung sosialisasi rencana kegiatan BPH Migas pada tahun ini. Mulan pernah mengikuti sosialisasi ini dan efektif untuk mengedukasi terkait tugas dan fungsi BPH Migas.

Ia pun mengusulkan agar sosialisasi ke depan dilakukan pada saat masa reses.

"Sebagai usulan kalau boleh dan memungkinkan, apabila kegiatan sosialisasi BPH Migas ini bisa dilakukan bertepatan dengan masa reses anggota DPR RI. Dikarenakan masa reses anggota dewan tentu memiliki waktu penuh di daerah pilihan masing-masing dan apabila waktu masa sidang tentunya kita banyak kegiatan baik di komisi, fraksi ataupun AKD," katanya.

(acd/dna)