Petugas PLN Bakal Periksa Meteran Listrik Prabayar

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Selasa, 16 Feb 2021 13:06 WIB
Perumahan Pondok Gede Permai, Bekasi, menjadi salah satu kawasan yang cukup parah terendam banjir. Hari ini petugas PLN memeriksa instalasi listrik di rumah warga.
Foto: Rengga Sancaya
Jakarta -

Petugas PLN akan memeriksa kWh meter prabayar. Hal ini dilakukan untuk memastikan kWh meter berfungsi dengan baik dan mengukur normal, termasuk proses pembaruan perangkat lunak.

Dikutip dari akun Instagram resmi PLN disebutkan pelanggan tidak perlu khawatir dengan pemeriksaan tersebut.

"Anda tidak perlu khawatir ya, karena petugas (PLN) sedang melakukan pemeriksaan berkala guna memastikan kWh meter sebagai Alat Pembatas dan Pengukur (APP) untuk penggunaan listrik di rumah anda berfungsi dengan baik dan mengukur normal, termasuk pembaruan perangkat lunak (firmware)," tulis pengumuman tersebut dikutip Selasa (16/2/2021).

Program pemeriksaan ini dilakukan di seluruh Indonesia dan tidak dikenakan biaya apapun kepada pelanggan.

Kemudian pelaksanaan pemeriksaan atau pembaruan perangkat lunak ini tidak mempengaruhi sisa pulsa anda dan juga untuk menghindari gagal masuk token, agar pelanggan dapat memasukkan semua token pulsa yang telah dibeli sebelum pelaksanaan pembaruan perangkat lunak.

"Kami hadir ke rumah anda dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi layanan contact center 24 jam PLN 123 ataupun melalui aplikasi New PLN Mobile," tulisnya.

Saksikan juga 'Pascagempa di Sulbar, 16 Gardu Listrik Belum Diperbaiki':

[Gambas:Video 20detik]



(kil/fdl)