Lewat Food Truck, PGAS Solution Sosialisasi Penggunaan GasKita

Nurcholis Ma - detikFinance
Selasa, 16 Mar 2021 20:18 WIB
PGN
Foto: PGN
Jakarta -

PT PGAS Solution yang merupakan Sub Holding PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) menghadirkan Food Truck sebagai salah satu bentuk promosi nyata kepada calon pelanggan jargas rumah tangga. Misalnya Food Truck ini hadir pada saat sosialisasi jargas mandiri di Perumahan Puri Indah, Blok E dan F, RW 05, Puri Kembangan, Jakarta Barat selama dua hari kemarin.

Sekretaris Perusahaan PT PGAS Solution, Ris Haryono menjelaskan Food Truck menjadi offline booth sebagai sarana sosialisasi, edukasi, dan survei mengenai gas bumi dan produk GasKita kepada warga sekitar, sehingga mereka dapat secara langsung merasakan benefit dari penggunaan Compressed Natural Gas (CNG).

Food Truck Energi Baik milik PGAS Solution ini merupakan Food Truck pertama di Indonesia yang telah dilengkapi dengan instalasi gas bumi dengan jumlah kapasitas hingga 50 M3.

Mulai dari kompor, water heater, genset yang terinstal di Food Truck dapat menjadi bukti bahwa gas bumi mudah dan aman untuk digunakan. Selain itu gas bumi yang ada dapat dimanfaatkan sebagai bahan bakar transportasi truck itu sendiri.

"Kami berharap dengan adanya dukungan Food Truck dari PGAS Solution mampu menambah minat dan kepercayaan calon pelanggan GasKita PGN. Ke depannya, PGAS Solution akan terus berkomitmen untuk bersinergi dengan PGN Group melalui Food Truck sebagai media promosi," ujar Ris dalam keterangan tertulis, Selasa (16/3/2021).

Sebagai informasi, GasKita merupakan produk gas bumi dari PGN yang dialirkan melalui jaringan pipa gas langsung ke rumah dan lokasi usaha dengan moda CNG. CNG dibawa dengan menggunakan tabung sehingga membuat gas bumi menjadi lebih fleksibel untuk disalurkan di tengah masyarakat.

Seiring dengan perkembangan teknologi, PGN menginisiasi terobosan baru dalam upaya memperluas pemanfaatan gas bumi rumah tangga dengan tambahan layanan digitalisasi dan Smart Meter bagi pelanggan sektor rumah tangga maupun pelanggan kecil.

Ris menjelaskan Jargas Mandiri menjadi wujud implementasi program strategis Subholding Gas 'Sapta PGN' dalam rangka mencapai 500.000 SR pada tahun 2021. PGN juga berupaya tetap relevan dalam menyalurkan nilai lebih gas bumi melihat perilaku dan gaya hidup masyarakat yang semakin modern.

Benefit utama gas bumi tetap dijamin seperti kepastian gas yang mengalir 24 jam, lebih aman, praktis, dan ramah lingkungan. Dikembangkan dengan mengusung teknologi, layanan tambahan juga akan diberikan untuk memaksimalkan pengalaman mengkonsumsi energi gas bumi.

Adapun Subholding Gas PGN berkomitmen untuk meneruskan energi baik gas bumi hingga ke pelosok negeri. Hal ini dibuktikan dari program Jargas Mandiri yang PGN inisiasikan untuk segera dikerjakan di wilayah Jabotabek, Karawang, dan Cilegon. Oleh karenanya, sosialisasi dan edukasi mengenai Jargas Mandiri menjadi langkah awal baik untuk hadir di tengah masyarakat.

(mul/ega)