2 Anak BUMN Kerja Sama Dongkrak Pontensi Hulu Migas

Tim detikcom - detikFinance
Kamis, 08 Apr 2021 09:28 WIB
Harga Minyak Jatuh, Laba Perusahaan Migas Anjlok
Foto: BBC

Bentuk sinergi antara Pertamina Hulu Energi (PHE) Abar dan PHE Anggursi dengan IPC di Pelabuhan Cirebon terealisasi dalam penyediaan jasa shorebase and facilites services yang mana Kerjasama dimaksud telah dimulai sejak bulan November tahun 2019 yang mencakup kegiatan bongkar-muat dan penyimpanan barang yang akan digunakan dalam kegiatan pengeboran, termasuk penyediaan bulk plant facilities, serta berbagai fasilitas site office & portable camp untuk mendukung kegiatan Offshore Crew Change selama kegiatan proyek hulu migas berlangsung.

Terminal shorebase ini telah berhasil menjadi integrated shorebase services yang lengkap dan telah memenuhi standar keselamatan hulu migas, berupa tersedianya dermaga,lifting equipment, gudang penyimpanan, dan medical services. Crew shorebase yang bertugas di fasilitas shorebase ini pun telah memiliki sertifikasi Migas dan telah mengikuti pelatihan SIKA (Sistem Ijin Kerja Aman) dan hal ini dapat terlihat dari tercapainya zero accident dalam pelayanan jasa pelayanan shorebase dengan total 48,504man-hoursFree Lost Time Injury(Free-LTI). Hal ini dikemukakan oleh tim operasi shorebase yang diketuai oleh Soni Patandum pada pemaparannya di acara peresmian inagurasi shorebase.

Selain melayani kegiatan jasa Shorebase berstandar Industri Hulu Migas untuk PHE Abar dan PHE Anggursi di Cirebon, saat ini IPC melalui PTP Multipurpose juga telah melayani kegiatan Shorebase di cabang Tanjung Priok dan beberapa daerah lainnya di Indonesia. Dengan tenaga profesional yang kompeten, berpengalaman dan bersertifikat berstandar industri Hulu Migas yang dimiliki oleh PTP Multipurpose, serta didukung oleh ketersediaan fasilitas infrastruktur, peralatan, dan perlengkapan yang lengkap, telah terbukti mampu melayani kegiatan Shorebase Hulu Migas dengan hasil kinerja yang lebih efektif dengan total biaya logistik shorebase yang jauh lebih efisien.

Acara inagurasi ini dihadiri oleh Sultan Sepuh XV Keraton Kasepuhan Cirebon Pangeran Raja Adipati Luqman, KSOP Cirebon Bapak Wismantono, VP Eksplorasi PHE Bapak Farid Rochmadianto, General Manager PHE Anggursi Bapak Joko Mulyono, SVP Konstruksi Sipil IPC Bapak Irwan Setyabudi sebagai perwakilan Direksi IPC, Direktur Utama PTP Multipurpose Bapak Drajat Sulistyo, Direktur Operasi PTP Multipurpose Bapak Rino Wisnu Putro, dan jajaran manajemen dari PHE dan PTP Multipurpose.

Simak juga '3 Pukulan Telak Corona Buat Pertamina, Apa Saja?':

[Gambas:Video 20detik]



Halaman

(fdl/fdl)