Sudah 1.139 Karyawan PLN Batam Dapat Vaksinasi Corona

Soraya Novika - detikFinance
Selasa, 13 Apr 2021 16:53 WIB
Vaksinasi massal untuk pelaku UMKM digelar di Ciputra Artpreneur Museum, Jakarta, Kamis (1/4/2021). Sebanyak 1.500 pelaku UMKM menerima vaksin COVID-19 dosis pertama.
Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

Dalam rangka mendukung program vaksinasi yang digaungkan Pemerintah Kota Batam, bright PLN Batam telah melakukan vaksinasi COVID-19 tahap pertama untuk 1.139 karyawan/ti dan mitra kerja.

Walikota Batam, H. Muhammad Rudi yang turut hadir dalam pelaksanaan program vaksin mengatakan bahwa kehadirannya bentuk dukungan dari pemerintah dengan hadir dan memastikan vaksinasi untuk petugas pelayanan publik dalam hal ini bright PLN Batam dapat berjalan dengan lancar. Selain itu Rudi juga mengatakan bahwa salah satu kunci bangkitnya ekonomi adalah keberhasilan dari vaksinasi.

"Seperti yang kita ketahui, bukan hanya di Batam saja, namun di Indonesia dan juga dunia kondisi ekonomi sangat terpuruk akibat pandemi COVID-19 ini. Oleh karena itu mari bersama-sama kita musnahkan virus COVID-19 ini dari bumi Batam dan Indonesia. Semoga di akhir Desember nanti seluruh masyarakat Batam sudah di vaksin," ujar Rudi.

Rudi juga menghimbau kepada pelanggan yang sudah mendapatkan vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, dengan selalu memakai masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak. Bukan hanya protokol kesehatan tetapi juga garus menjaga imun dengan makanan bergizi dan olah raga agar nanti tubuh kita siap menerima vaksin kedua dengan kondisi fisik yang prima.

Pada kesempatan tersebut Rudi menambahkan pesan khusus kepada bright PLN Batam terkait kesiapan dan keandalan pasokan listrik.

"Disamping usaha untuk menghilangkan COVID-19, kita juga tetap melanjutkan pembangunan, khususnya pada wilayah Batu Ampar dan Sekupang. Pada wilayah Batu Ampar seluruh sistem pelabuhan akan kita ganti menggunakan sistem elektrik, sehingga pastikan ketersediaan listriknya selalu terjamin. Kemudian untuk wilayah Sekupang, Rumah Sakit BP Batam akan ditingkatkan menjadi rumah sakit berskala internasional, begitu juga dengan taman-taman yang semuanya akan dipercantik dan diperindah. Hal ini tentunya membutuhkan pasokan listrik yang andal", pungkas Rudi.

"Terima kasih untuk semua yang telah mendukung vaksinisasi dan tentu apresiasi setinggi-tingginya kepada para nakes yang selama hampir lebih satu tahun menjadi garda terdepan," ungkap Wakil Gubernur Kepuluan Riau, Hj. Marlin Agustina yang ikut hadir dalam kegiatan program vaksin bright PLN Batam.

Marlin menambahkan bahwa prioritas pemerintah Kepri adalah masyarakat yang sudah lanjut usia dan profesi yang memberikan pelayanan kepada publik.

"Atas nama Pemerintah Provinsi Kepri saya berharap, mudah-mudahan masyarakat bisa segera di vaksin, kita doakan Desember nanti sudah lebih dari 70% masyarakat kepri dapat di vaksin. Saya juga bersyukur dan optimis target tersebut dapat dicapai dengan hubungan baik dan komunikasi antara Pemerintah Kota dan Pemerintah Provinsi sudah sangat linier", kata Marlin.

Direktur Utama PT PLN Batam, Nyoman S. Astawa juga mengatakan untuk bisa bekerja bersama mencapai tujuan dari PLN Batam yaitu menjadi perusahaan penyedia energi terbaik di Asia Tenggara, bright PLN Batam harus sehat dan bisa lebih bersemangat bersama-sama untuk mencapai tujuan.

"Tentunya selain dalam rangka mendukung program yang digencarkan pemerintah, vaksinasi ini juga menjadi langkah bright PLN Batam untuk menjadi penyedia listrik terbaik di Asia Tenggara. Karena jika kami sehat, produktivitas dan semangat akan selalu terjaga. Khususnya untuk menjaga pasokan listrik bagi masyarakat Batam," ujar Nyoman.

Sementara itu, Direktur Keuangan dan Sumber Daya Manusia bright PLN Batam, Khairul Amri mengatakan program vaksinasi yang dilakukan sesuai target prioritas sasaran vaksin tahap 2, yakni bagi petugas pelayananan publik.

"Pekerja di lokasi operasi, petugas gangguan dan catat meter, maupun costumer service di kantor pelayanan merupakan garda terdepan penyaluran listrik bagi masyarakat. Terutama jelang bulan Ramadhan dimana PLN Batam akan menyiagakan tim untuk menjaga keandalan listrik," jelas Amri.

Amri menambahkan, bright PLN Batam, menyambut baik program vaksinasi yang sedang dilaksanakan oleh pemerintah. Pihaknya juga mengapresiasi sinergi yang terjalin dengan Dinas Kesehatan Kota Batam, serta Puskesmas Kota Batam.

"Program Vaksinasi yang diselenggarakan pemerintah, harus kita dukung dengan sejalannya tujuan kita. Indonesia harus sehat, terutama Batam, agar kita bisa bangkit lagi memajukan Indonesia meningkatkan perekonomian Indonesia," tutup Amri.



Simak Video "Hingga Detik Ini, RI Sudah Terima 93 Juta Dosis Vaksin Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)