Pertamina Sebar Diskon BBM dan Elpiji, Begini Cara Dapatnya

Anisa Indraini - detikFinance
Minggu, 02 Mei 2021 17:27 WIB
SPBU Tanah Abang jual Pertalite dengan harga Rp 6.450 per liter. Sejumlah pemotor pun antre di SPBU itu demi dapat membeli Pertalite seharga Premium itu.
Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

PT Pertamina (Persero) memberikan harga 'miring' untuk pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Elpiji dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 2021. Aturan ini berlaku mulai 1-31 Mei 2021.

Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina Putut Andriatno mengatakan masyarakat dapat menikmati potongan harga BBM untuk produk Pertamax Series dan Dex Series menggunakan aplikasi MyPertamina.

"Masyarakat dapat menikmati beberapa penawaran khusus antara lain harga hemat Rp 300/liter untuk pembelian Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite, dan Pertamina Dex dengan aplikasi MyPertamina," kata Putut dalam keterangan tertulis yang dikutip detikcom, Minggu (2/5/2021).

Potongan harga tersebut berlaku di seluruh SPBU yang sudah terkoneksi dengan aplikasi MyPertamina. Program ini berlaku tanpa batasan maksimal pembelian dan secara otomatis didapatkan ketika melakukan transaksi pembayaran dengan aplikasi MyPertamina.

"Untuk SPBU yang sudah terkoneksi dengan MyPertamina dapat langsung dicek melalui website www.mypertamina.id/spbu," jelasnya.

Sementara untuk produk elpiji, masyarakat dapat menikmati hemat Rp 135.000 jika tukar tabung elpiji 3 kilogram (kg) ke Bright Gas melalui Pertamina Delivery Service (PDS).

"Untuk pemesanan Bright Gas melalui PDS 135, kami melanjutkan harga khusus trade in LPG 3 kg ke Bright Gas dan isi ulang Bright Gas hemat hingga Rp 135.000. Penawaran khusus ini berlaku secara nasional," bebernya.

Untuk trade in dan isi ulang Bright Gas, masyarakat tetap perlu menggunakan aplikasi MyPertamina untuk melakukan redeem poin sebesar nol untuk mendapatkan e-voucher yang digunakan dalam proses pemesanan penawaran trade in dan isi ulang Bright Gas.

Setelah e-voucher diterima, masyarakat bisa langsung melakukan pemesanan dengan menghubungi PDS 135, Whatsapp melalui nomor 0811-1350-135, dan website https://pds135.com karena setiap harinya dibatasi 300 pembeli pertama.

Ada beberapa penawaran khusus Bright Gas yang dapat dinikmati masyarakat:

1. Tukar 1 tabung LPG 3 Kg ke 1 tabung Bright Gas 5,5 Kg konsumen akan hemat hingga Rp 123.000.

2. Tukar 2 tabung LPG 3 Kg ke 1 tabung Bright Gas 12 Kg akan hemat hingga Rp 135.000.

3. Hemat harga isi ulang Bright Gas 5.5 Kg sebesar Rp 23.000 dan Bright Gas 12 Kg sebesar Rp 50.000, semua penawaran khusus sudah termasuk ongkos kirim ke alamat yang dituju.

Selain penawaran khusus dalam bentuk harga hemat untuk pembelian produk, Pertamina saat ini masih melangsungkan loyalty program Berbagi Berkah MyPertamina (BBM). Setiap pembelian menggunakan aplikasi MyPertamina, masyarakat bisa langsung menukarkan poinnya untuk mengikuti undian BBM periode Mei 2021.

"Periode Mei kami akan mengundi langsung 45 pemenang Program BBM yang beruntung. Jadi selain penawaran harga hemat, masyarakat juga dapat memanfaatkan transaksi yang dilakukan di MyPertamina untuk mengikuti undian BBM dan membawa pulang berbagai hadiah yang menarik bagi pelanggan setia Pertamina," jelasnya.

(aid/dna)