Diam-diam, Total Tutup Bisnis SPBU di RI

Danang Sugianto - detikFinance
Kamis, 06 Mei 2021 13:33 WIB
SPBU Total
Ilustrasi/Foto: Achmad Dwi Afriyadi
Jakarta -

Diam-diam, PT Total Oil Indonesia memutuskan menutup semua bisnis Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Indonesia. Hal tersebut disampaikan oleh Marketing Manager Total Oil Indonesia, Magda Naibaho.

Magda mengatakan, penutupan ini sudah dilakukan sejak akhir 2020, dengan tanggal penutupan dari masing-masing SPBU berbeda-beda.

"Kami sudah tidak mengoperasikan SPBU. Dari akhir tahun lalu (penutupan SPBU), tanggal persisnya beda-beda," ujar Magdasaat ditanya per kapan penutupan SPBU dilakukan Total, dikutip dari CNBC Indonesia Kamis (06/05/2021).

Magda menjelaskan penutupan bisnis SPBU di Indonesia sejalan dengan strategi Total secara global.

"Keputusan ini selaras dengan strategi Total secara global dalam hal manajemen portofolio kami secara aktif," tegasnya.

Sebagai informasi, SPBU Total di Indonesia sebelumnya mencapai 18 unit. Sebagian besar SPBU berada di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

"PT Total Oil Indonesia memutuskan untuk melepaskan bisnis retail fuel kami di Indonesia, ini artinya seluruh 18 SPBU yang sebagian besar memang ada di Jabotabek," tuturnya.

Total Oil Indonesia merupakan unit bisnis perusahaan energi asal Prancis Total di bidang hilir minyak dan gas bumi, termasuk bisnis pelumas otomotif, di Indonesia. PT Total Oil Indonesia telah beroperasi komersial di Indonesia sejak 2003, meski di bidang hulu migas, perusahaan asal Prancis ini telah beroperasi di Indonesia sejak 1968 melalui Total E&P Indonesie.

KLIK DI SINI UNTUK KE HALAMAN SELANJUTNYA

Lihat juga video 'BUMN Akan Bangun 1.000 Pertashop di Pesantren':

[Gambas:Video 20detik]



(das/hns)

Tag Terpopuler