Ahok Blusukan ke Pusat Komando Pertamina, Ada Apa?

Trio Hamdani - detikFinance
Jumat, 07 Mei 2021 17:14 WIB
Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok meluncurkan buku Panggil Saya BTP di Gedung Tempo, Palmerah, Jakarta Selatan, Senin (17/2/2020).
Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama mengunjungi Command Center Pertamina. Pria yang akrab disapa Ahok itu blusukan ke pusat komando tersebut untuk memantau data dari hulu ke hilir yang dimiliki Pertamina.

Dia menekankan bahwa data-data tersebut harus terintegrasi karena akan digunakan untuk pengambilan kebijakan di Pertamina.

"Hari ini saya bersama beberapa komisaris Iainnya mengunjungi Command Center Pertamina untuk memastikan data Pertamina dari hulu ke hilir terintegrasi optimal, data-data tersebut akan diolah dan dianalisa untuk digunakan sebagai dasar pembuatan kebijakan di Pertamina," tulis Ahok melalui akun Instagram resminya @basukibtp, Jumat (7/5/2021).

Ahok berpesan agar pusat komando yang dimiliki Pertamina dapat beroperasi sebagaimana peruntukannya.

"Saya harap Command Center bertindak seperti namanya yaitu memiliki otoritas untuk monitor kinerja dari hulu ke hilir seperti ketersediaan stock, tingkat produksi dan merespons pengaduan masyarakat," tambahnya.

Lewat foto yang diunggah Ahok, terlihat dirinya berbicara kepada beberapa orang di depan layar berukuran lebar. Sepertinya dia juga mendapatkan penjelasan mengenai data-data yang terpampang di layar pusat komando tersebut.

[Gambas:Instagram]



(toy/ara)