DPR Panggil Bos Pertamina Bahas Penyaluran Gas Tabung Melon

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Senin, 31 Mei 2021 14:03 WIB
Konsumsi harian gas elpiji subsidi atau gas 3 kg meningkat selama pandemi COVID-19. Kenaikan mencapai 1 persen dari konsumsi normal.
Foto: Rengga Sancaya
Jakarta -

Komisi VII DPR memanggil Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati untuk rapat dengar pendapat (RDP) siang ini. Dalam rapat ini, ada empat agenda yang dibahas.

Agenda rapat ini yakni laporan rencana dan progres LPG 3 kg alias tabung melon untuk tahun anggaran 2021, evaluasi implementasi pertashop, perkembangan proyek GRR Tuban, dan lain-lain.

Rapat dibuka dan dipimpin Ketua Komisi Komisi VII Sugeng Suparwoto. Rapat dimulai sekitar pukul 13.30 WIB.

"Berdasarkan data sekretariat, anggota Komisi VII DPR RI yang telah hadir berjumlah 26 anggota dari 50 anggota, tediri dari 8 fraksi dari 9 fraksi yang ada," katanya seperti disiarkan Youtube Komisi VII DPR, Senin (31/5/2021).

Berdasarkan, ketentuan yang ada, rapat telah memenuhi kuorum. Kemudian, Sugeng menuturkan, berdasarkan ketentuan yang ada juga setiap rapat di DPR bersifat terbuka kecuali dinyatakan tertutup.

Ia pun meminta persetujuan anggota agar rapat dilaksanakan secara terbuka dan terbuka untuk umum.

"Atas persetujuan anggota dengan mengucap bismillah rapat dengar pendapat Komisi VII DPR dibuka dan dinyatakan terbuka untuk umum," katanya.

Lihat juga Video: Gas Elpiji 'Melon' Langka di Parepare, Warga Rela Antre agar Kebagian

[Gambas:Video 20detik]



(acd/dna)