ESDM Gelar Lomba Foto Sektor Energi, Hadiah Total Rp 54 Juta

Jihaan Khoirunnisaa - detikFinance
Senin, 05 Jul 2021 19:27 WIB
Gedung Kementerian ESDM
Foto: ESDM
Jakarta -

Kementerian ESDM menggelar lomba foto dengan total hadiah mencapai Rp 54 juta. Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik, dan Kerja Sama (KLIK) Kementerian ESDM, Agung Pribadi mengatakan kompetisi ini merupakan kegiatan tahunan dengan tujuan memberikan kesempatan bagi kalangan umum untuk ikut berkontribusi terhadap pembangunan sektor energi dan sumber daya mineral di masa mendatang.

"Urusan (sektor) energi bukan hanya milik pemerintah atau (Kementerian) ESDM saja. Kami terbuka terhadap partisipasi semua lapisan masyarakat dalam membangun sektor ini. Kompetisi foto ini bisa menjadi salah satu bagaimana melihat kondisi sektor energi sesungguhnya," kata Agung dalam keterangan tertulis, Senin (5/7/2021).

Agung menyebut lomba kali ini terbagi menjadi 2 kategori, yakni kategori umum dan Instagram. Untuk kategori umum bisa diikuti oleh masyarakat, baik konten kreator, pegiat fotografi, hingga jurnalis foto. Sementara masyarakat yang aktif bermain media sosial bisa mengikuti kategori Instagram.

"Silakan peserta ikut kedua kategori tersebut asal tidak mengirim karya foto yang sama," tuturnya.

Foto terbaik akan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 15 juta untuk juara 1, Rp 10 juta untuk juara 2, dan Rp 5 juta untuk juara 3. Selain itu, 7 finalis terbaik bisa membawa pulang hadiah masing-masing Rp 2 juta. Sedangkan untuk kategori instagram, panitia akan menetapkan 10 pemenang foto favorit, dan masing-masing akan mendapatkan uang senilai Rp 1 juta.

Lomba Foto ESDM Foto: Dok. Kementerian ESDM

Adapun kategori umum diperuntukkan bagi Warga Negara Indonesia (WNI) yang berdomisili di Indonesia, dengan syarat melampirkan salinan KTP/SIM. Setiap peserta lomba berhak mengajukan maksimal 5 karya foto yang lokasi pengambilannya hanya di Indonesia.

"Lomba ini gratis, tidak dipungut biaya. Semua WNI bisa ikut serta demi kemajuan sektor ESDM," tandasnya.

Agung menjelaskan pengiriman sudah bisa dilakukan per hari ini, dan akan ditutup pada 31 Agustus 2021. Untuk mengetahui syarat dan ketentuan lebih lanjut, silahkan kunjungi bit.ly/LOMBAFOTOGRAFIESDM2021.



Simak Video "Pemerintah Jamin Tarif Listrik Tak Naik Hingga Akhir Tahun"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/hns)