Heboh Kabar SPBU Tutup 12-17 Juli, Pertamina Pastikan Hoax

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Senin, 12 Jul 2021 12:20 WIB
spbu kantong pertamina
Foto: Dok. Pertamina
Jakarta -

Ramai informasi terkait SPBU tutup selama PPKM Darurat. Pihak Pertamina menyampaikan jika berita tersebut hoaks dan memastikan semua SPBU beroperasi normal.

Pjs. Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, SH C&T PT Pertamina (Persero) Irto Ginting mengungkapkan di masa PPKM Darurat ini Pertamina masih melayani masyarakat dengan normal.

Irto menyebutkan jika stok BBM dan LPG masih aman dan cukup jika dibutuhkan penambahan di masa PPKM Darurat ini. Jadi tidak benar kalau SPBU tutup.

"Seluruh SPBU dan Agen LPG masih beroperasi dan melayani masyarakat dengan normal," kata dia dalam keterangannya, dikutip Senin (12/7/2021).

Dia menyampaikan seluruh fasilitas dan sarana operasi Pertamina sudah memenuhi protokol kesehatan yang berlaku. Hal ini demi memutus penyebaran COVID-19 di berbagai wilayah di Indonesia.

Seluruh operator dan petugas yang melayani masyarakat juga dipastikan sudah menaati protokol kesehatan yang diwajibkan. Misalnya menggunakan masker, tersedianya hand sanitizer atau tempat cuci tangan di dekat tempat mereka bertugas.

"Masyarakat tidak perlu khawatir, Pertamina terus berkomitmen melayani kebutuhan energi masyarakat. Jika membutuhkan informasi terkait layanan Pertamina selama masa pembatasan kegiatan ini, masyarakat dapat menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135," tutup Irto.

Jadi tidak benar ya kalau ada kabar SPBU tutup.

(kil/ara)