Pertamina Kejar Ngebor 161 Sumur Blok Rokan Kelar 4 Bulan

Angga Laraspati - detikFinance
Kamis, 19 Agu 2021 14:05 WIB
Pertamina
Foto: Dok. Pertamina
Jakarta -

PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) sukses melakukan pengeboran sebanyak 6 sumur sejak alih kelola Wilayah Kerja Rokan pada 9 Agustus lalu. PHR menargetkan akan mengebor 161 sumur antara Agustus hingga Desember.

Untuk menjaga target pengeboran, Direktur Utama PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) Jaffee Arizon Suardin kembali meninjau langsung lapangan kerja di Blok Rokan. Ia meninjau pekerjaan pengeboran yang dilakukan di lapangan Bangko, Rokan Hilir. Jaffee melihat langsung pekerjaan Rig BN-18 dan melakukan dialog dengan pekerja.

"Ini merupakan rangkaian kunjungan kami ke beberapa daerah di mana kami akan melakukan pengeboran banyak sumur. Seperti diketahui bahwa PHR akan mengebor sebanyak 161 antara Agustus hingga Desember 2021," kata Jaffee dalam keterangan tertulis, Kamis (19/8/2021).

Jaffee mengatakan, sejak alih kelola Blok Rokan oleh PHR pada 9 Agustus 2021, hingga hari ini PHR telah berhasil mengebor sebanyak 6 sumur baru di Blok Rokan. Ditambah dengan jumlah sumur baru yang berhasil dikerjakan di masa transisi, dengan demikian sejauh ini PHR telah memiliki 10 sumur baru yang aktif hingga di Blok Rokan.

"Oleh karena itu visit seperti ini sangat penting, karena kita ingin melihat secara langsung tidak hanya kesiapan kru dalam melakukan pengeboran tetapi juga memberikan semangat kepada teman-teman agar kegiatan pengeboran ini bisa dilakukan dengan efisien dan aman," imbuh Jaffee.

Jaffee menambahkan, PHR juga berhasil melakukan pengeboran secara efisien.

"Di mana awalnya itu pengerjaannya mencapai 20 hari sekarang bisa 11 hari, dan di kegiatan yang lain ada juga pengeboran yang dari target 7 hari bisa selesai dalam 5 hari. Jadi kita terus mengefisiensikan dari drilling tersebut," tutur Jaffee.

Jaffee pun optimis target pengeboran 161 sumur periode Agustus hingga Desember 2021 bisa tercapai. Terlebih, persiapan pengeboran untuk meningkatkan produksi di Blok Rokan sudah dilakukan sebelum alih kelola.

"Tentu kami sangat optimis, karena dari sebelum alih kelola pun kami sudah menyediakan rig dan materialnya serta kru yang dibutuhkan agar pekerjaan ini bisa terselesaikan," pungkas Jaffee.

Lihat juga video saat 'Kebakaran di Tangki Kilang Cilacap Pertamina Dinyatakan Padam':

[Gambas:Video 20detik]



(akn/hns)