Mau Pasang Pipa Gas Buat Masak tapi Masih Bingung? Tanya ke Sini

Aulia Damayanti - detikFinance
Kamis, 02 Sep 2021 14:03 WIB
Menteri ESDM Ignasius Jonan meresmikan Sambungan Rumah (SR) Jaringan Distribusi Gas Bumi (Jargas) Rumah Tangga di Perumahan Puri Nirwana 3, Karedengan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (27/2/2019). Sekitar 100 lebih rumah warga sudah terpasang jaringan gas bumi ditempat tersebut.
Foto: Lamhot Aritonang

Dari tahun ke tahun, jumlah pengaduan dan termasuk permintaan informasi dapat dikatakan fluktuatif. Melalui tambahan channel komunikasi berupa WA Business dapat memitigasi peningkatan pengaduan, sehingga Pelanggan secara nyaman dan lebih personal untuk dapat melakukan permintaan informasi atau penyampaian keluhan.

Selama ini, sarana informasi pelanggan dilakukan dengan beberapa metode yaitu Call Center nomor 1500 645, email contact.center@pgn.co.id, dan tatap muka langsung dengan datang langsung ke kantor PGN terdekat.

"Terdapat kebijakan physical distancing sejak pandemi COVID-19 sehingga layanan tatap muka diminimalkan. WA binsis dapat menjadi solusi yang tepat antara masyarakat dengan contact center PGN di tengah kondisi pandemi," kata Faris.

Seluruh pertanyaan maupun aduan yang masuk akan ditindaklanjuti dan diteruskan untuk unit terkait. Penanganan akan segera dilakukan apabila terkait kendala atau gangguan penggunaan gas bumi, maupun kerusakan yang terjadi pada infrastruktur gas bumi.


(dna/dna)