Sederet Pesan Penting Ahok buat Pertamina Kawal Blok Rokan

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Rabu, 15 Sep 2021 19:52 WIB
Gaya Ahok Saat Kunjungi Blok Rokan
Foto: Dok. Instagram @basukibtp
Jakarta -

Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama menyambangi Blok Rokan di Riau. Dalam kesempatan itu, pria yang beken disapa Ahok itu memberikan beberapa pesan penting untuk Pertamina.

Ahok mengatakan pengalihan wilayah kerja Blok Rokan juga harus mempertahankan sistem dan keahlian orang-orang yang sudah ada. Terutama jika sistem itu mendukung kinerja perusahaan, misalnya sistem pengolahan data Integrated Optimization Decision Support Center (IODSC) di Minas.

Ahok menilai sistem IODSC dapat mendukung operasi yang selamat, andal, dan efisien sehingga memberikan devisa lebih besar bagi negara.

"Alih kelola WK Rokan bukan hanya tentang pengalihan wilayah kerja, namun juga tentang sistem dan keahlian orang-orangnya. Semua upaya kita bertujuan untuk optimisasi devisa," kata Ahok saat berkunjung langsung ke fasilitas IODSC, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima detikcom, Rabu (15/9/2021).

Selain itu, Ahok juga meminta sistem digitalisasi pengolahan data macam IODSC di Blok Rokan harus dijadikan acuan dan diperluas di seluruh operasi hulu migas Pertamina.

"Digitalisasi di WK Rokan bisa dijadikan acuan untuk memperluas penerapannya di seluruh operasi hulu Pertamina, bahkan bisa juga untuk sektor hilir juga," ungkap Ahok.

Lihat juga video 'KPK Bantah Disebut Jadi Penyalur Tenaga Kerja ke BUMN':

[Gambas:Video 20detik]



Berlanjut ke halaman berikutnya. Masih ada pesan lainnya dari Ahok.