3 Anggota MIND ID Raih Penghargaan Subroto 2021

Faidah Umu Sofuroh - detikFinance
Selasa, 05 Okt 2021 23:21 WIB
MIND ID
Foto: Dok. MIND ID
Jakarta -

BUMN Holding Industri Pertambangan MIND ID, atau Mining Industry Indonesia, yang beranggotakan PT ANTAM Tbk, PT Bukit Asam Tbk, PT Freeport Indonesia, PT Inalum (Persero) dan PT Timah Tbk menyampaikan tiga perusahaan anggotanya berhasil meraih Penghargaan Subroto 2021. Penghargaan ini digelar oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) pada Selasa (28/9).

Penghargaan Subroto 2021 adalah acara penghargaan yang digagas oleh Kementerian ESDM dan telah berlangsung selama 4 tahun berturut-turut. Penghargaan ini diberikan kepada para pemangku kepentingan dan pelaku usaha yang turut berperan aktif membangun sektor energi dan pertambangan mineral batu bara selama satu tahun terakhir.

Tiga Anggota MIND ID yang berhasil meraih Penghargaan Subroto 2021 adalah:

1. PT Aneka Tambang Tbk (ANTAM)

Kategori Wajib Bayar Dengan Tingkat Kepatuhan Pembayaran PNBP Tertinggi - IUP BUMN

2. PT Bukit Asam Tbk (PTBA)

Kategori Wajib Bayar dengan Kontribusi PNBP Terbesar - IUP BUMN

3. PT Freeport Indonesia (PTFI)

Kategori Wajib Bayar dengan Kontribusi PNBP Terbesar - Kontrak Karya

CEO Grup MIND ID Orias Petrus Moedak mengatakan Penghargaan Soebroto 2021 merupakan refleksi atas komitmen perusahaan dalam memberikan kontribusi yang optimal kepada negara.

"Apresiasi Penghargaan Soebroto 2021 kepada Grup MIND ID akan meningkatkan komitmen kami untuk memberikan nilai tambah atas sumber daya mineral dan batu bara yang dikelola, melalui praktik dan tata kelola penambangan yang baik secara berkelanjutan," katanya dalam keterangan tertulis, Selasa (5/10/2021).

Penghargaan Subroto 2021 merupakan gelaran keempat yang dilangsungkan pertama kali sejak 2017 dan merupakan hasil kolaborasi antara Kementerian ESDM dengan United Nations Development Programme (UNDP). Nama Subroto diambil dari Prof. Subroto selaku Menteri Pertambangan dan Energi periode 1978 - 1988.

(akn/ega)