Ini Wilayah yang Listriknya Masih Padam Imbas Kebakaran Gardu Kebon Jeruk

Trio Hamdani - detikFinance
Kamis, 07 Okt 2021 11:31 WIB
Gardu PLN di Kebon Jeruk Jakbar terbakar (Foto: Iqbal/detikcom)
Foto: Gardu PLN di Kebon Jeruk Jakbar terbakar (Foto: Iqbal/detikcom)
Jakarta -

Sejumlah wilayah masih mengalami pemadaman listrik imbas kebakaran Gardu Induk Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Sementara 70% wilayah terdampak pemadaman sudah normal kembali per pukul 08.45 WIB.

Daerah yang terdampak pemadaman akibat kebakaran Gardu PLN antara lain Kebayoran Lama, Kemanggisan, Meruya, Kedoya, Tanjung Duren, Kebon Jeruk, Daan Mogot, dan sekitarnya, kini menyisakan tiga wilayah yang listriknya masih padam.

"Kemanggisan, Kedoya, Tanjung Duren (yang listriknya masih padam)," kata General Manager PLN UID Jakarta Raya Doddy B. Pangaribuan melalui melalui pesan singkat kepada detikcom, Kamis (7/10/2021).

Pihaknya memperkirakan listrik akan normal 100% dalam 3 sampai 4 jam ke depan. Hal itu dia sampaikan menjelang pukul 11.00 WIB. Jadi dapat diestimasi bahwa listrik akan pulih sepenuhnya paling tidak pada pukul 14.00 WIB.

"Semoga seluruhnya pulih dalam 3-4 jam ke depan," sebutnya.

Sementara itu penyebab kebakaran pada Gardu PLN di Kebon Jeruk, Jakarta Barat masih diinvestigasi.

Dia menjelaskan ada tiga hal yang telah diupayakan atas kejadian yang menyebabkan pemadaman listrik di wilayah Kebon Jeruk dan sekitarnya. Pertama dilakukan pemadaman.

"Dua, pengamanan yang tidak terdampak langsung. Tiga, pemulihan pasokan listrik bagi pelanggan yang terdampak," tambah Doddy.



Simak Video "Gardu PLN di Kebon Jeruk Terbakar"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/zlf)