Tangki Cilacap Kebakaran, Bos Pertamina: Pasokan Aman, Jangan Panic Buying!

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Minggu, 14 Nov 2021 11:29 WIB
Direktur Utama PT Pertamina, Nicke Widyawati, berbincang dengan Ketua Komisi VII DPR Alex Noerdin dan Wakil Ketua Komisi VII DPR Sugeng Suparwoto sebelum mengikuti rapat dengar pendapat dengan Komisi VII DPR di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (05/04/2021).
Foto: Rengga Sancaya
Jakarta -

Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati mengatakan, pasokan BBM dan LPG tetap aman kendati ada kebakaran pada tangki di area Kilang Cilacap. Ia pun meminta masyarakat tidak panic buying.

"Saya ingin sampaikan bahwa kepada seluruh masyarakat kami menjamin pasokan BBM dan LPG tidak terganggu dengan adanya insiden ini. Mohon tidak ada panic buying, karena stok sangat aman," katanya dalam konferensi pers, Minggu (14/11/2021).

Dia menjelaskan, dengan beroperasinya Pertamina Integrated Comand Center, pihaknya tidak hanya bisa memantau proses pemadaman. Namun, juga bisa mengecek kondisi kilang.

"Dengan terbakarnya satu tangki dari 228 tangki yang ada di Cilacap, kilang tetap beroperasi, jadi tidak ada shutdown. Sehingga tidak berpengaruh pada produksi," katanya.

Dia telah mengecek pasokan di tangki di kilang, di pipa, di TBBM, hingga SPBU.

"Semuanya aman," katanya.

Simak video 'Tangki Pertamina Cilacap yang Terbakar Sudah Dapat Dikendalikan':

[Gambas:Video 20detik]



(acd/zlf)