ADVERTISEMENT

Darmawan Prasodjo Ungkap Solusi Kelebihan Pasokan Listrik PLN, Caranya?

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Senin, 06 Des 2021 17:15 WIB
Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo
Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo/Foto: Sylke Febrina Laucereno/detikcom
Jakarta -

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengangkat Darmawan Prasodjo sebagai Direktur Utama PT PLN (Persero). Darmawan ditunjuk Erick Thohir untuk menggantikan Zulkifli Zaini.

Dalam memimpin PLN, Darmawan mendapatkan tugas khusus dari Erick, yaitu menyelesaikan masalah kelebihan pasokan listrik.

"Ada tugas khusus kepada PLN yang mengalami oversupply. Untuk itu kondisi ini harus diselesaikan dengan baik," kata dia dalam konferensi pers di Kantor Pusat PLN, Jakarta Selatan, Senin (6/12/2021).

Dia mengungkapkan ada beberapa strategi yang akan dilakukan oleh PLN dalam menyelesaikan masalah kelebihan pasokan listrik, salah satunya dengan meningkatkan konsumsi dengan penggunaan kendaraan listrik di sektor pertanian.

Selanjutnya captive power di sektor industri yang menggunakan pembangkit sendiri untuk menggunakan listrik PLN. Untuk mobil listrik, PLN berupaya untuk memberikan promo menarik yaitu bekerja sama dengan kantor, kafe, dan perbankan untuk pengisian listrik atau home charging.

"Kami bangun stasiun pengisian listrik di wilayah yang berbasis ruang tempat parkir. Lalu akan ada diskon untuk mobil listrik yang di-charging dari jam 6-10 pagi," jelas dia.

Menurut Darmawan hal ini tak bisa dilakukan sendiri, tapi harus bersama pihak terkait. "Kami kolaborasi dengan siapapun," ujar dia.

Lihat juga Video: Momen Ketegasan Jokowi 'Sentil' Pertamina dan PLN

[Gambas:Video 20detik]



(kil/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT