ADVERTISEMENT

Salah Alamat Bamsoet cs Minta Sri Mulyani Dicopot Diungkap Suharso

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Senin, 06 Des 2021 21:15 WIB
Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa mengikuti rapat kerja bersama Komite I DPD RI. Raker itu membahas Ibu Kota Negara baru.
Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa/Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta -

Beberapa waktu terakhir ramai permintaan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dicopot dari jabatan Menteri Keuangan. Permintaan ini karena Sri Mulyani dianggap sering memangkas anggaran MPR RI.

Selain itu Sri Mulyani juga dinilai sering membatalkan rapat. Namun kini terungkap ternyata yang memangkas anggaran MPR RI bukan Kementerian Keuangan.

Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa mengungkapkan jika selama ini yang memangkas anggaran MPR RI adalah Bappenas. "Padahal yang memotong anggaran bukan Kemenkeu, tapi yang potong anggaran Bappenas," kata dia dalam acara penghargaan Desa Cantik, Senin (6/12/2021).

Menurut dia, selama ini belum banyak yang tahun bahwa pemotongan anggaran ini berasal dari Bappenas. Hanya saja yang mengumumkan adalah Kementerian Keuangan.

"Selama ini orang nggak tahu yang motong kita di Bappenas. Pura-puranya kita dorong aja Kemenkeu (sambil tertawa) tapi emang amplopnya dikasih segitu gimana lagi?," jelas dia.

Sebelumnya Sri Mulyani diprotes MPR RI karena alokasi anggaran MPR RI diklaim terus menurun. Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyebut Sri Mulyani tidak menghargai MPR RI karena dalam beberapa kesempatan tidak menghadiri undangan membahas refocusing anggaran.

Bambang menjelaskan pimpinan MPR RI dalam rapat pimpinan juga meminta Sri Mulyani menghargai hubungan antarlembaga tinggi negara. Dia pun menegaskan hal yang disampaikan Fadel bahwa Menkeu saat ini sulit diajak bekerja sama dengan MPR.

(kil/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT