Pemerintah Setop Ekspor Batu Bara, Sri Mulyani Ungkap Fakta Ini

ADVERTISEMENT

Pemerintah Setop Ekspor Batu Bara, Sri Mulyani Ungkap Fakta Ini

Trio Hamdani - detikFinance
Senin, 03 Jan 2022 19:45 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani bersama Kepala BNN Budi Waseso melakukan rilis terkait penggagalan penyelundupan narkotika, Jakarta, Rabu (7/2/2018). Kementerian Keuangan melalui Direktorat Jenderal Bea dan Cukai bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) berhasil membongkar penyelundupan narkotika di Aceh dan Medan. Dalam upaya penggagalan Narkotika tersebut, petugas berhasil mengamankan 110.84 Kilogram Sabu serta 18.300 butir ekstasi. Grandyos Zafna/detikcom
Foto: Grandyos Zafna

Pemerintah pun harus memutuskan untuk menutup pintu ekspor batu bara agar pemulihan ekonomi di Indonesia tidak terancam oleh kekurangan pasokan listrik yang dihasilkan oleh batu bara.

"Kalau listriknya di Indonesia mati dan dia tetap ekspor ya di Indonesia sendiri akhirnya pemulihannya terancam kan gitu. Jadi ini pilihan-pilihan policy ini lah yang selalu akan dicoba oleh pemerintah dijaga secara hati-hati. Pasti ada pengorbanannya, pasti, karena nggak ada yang disebut pilihan itu yang free," ujarnya.

"Nah yang dicari oleh pemerintah adalah yang dampaknya seminimal mungkin bagi perekonomian, bagi rakyat namun distorsinya juga sekecil mungkin. Itu sulit memang tapi itu yang dicari," tambah Sri Mulyani.



Simak Video "Warga Batu Bara Bikin 'Kuburan' Protes Jalan Rusak"
[Gambas:Video 20detik]

(toy/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT