PLTU di Padang Kabakaran, Pasokan Listrik Sumbar Aman?

Jeka Kampai - detikFinance
Minggu, 09 Jan 2022 00:39 WIB
Ilustrasi kebakaran
Foto: detikcom/Ilustrasi oleh : Edi Wahyono/det
Padang -

PT PLN (Persero) memastikan pasokan listrik di Sub Sistem Sumatera Barat (Sumbar) masih dalam kondisi aman, usai kebakaran yang terjadi di PLTU Teluk Sirih, Kota Padang, Sabtu (8/1/2022).

"PLN memastikan pasokan listrik di Sub Sistem Sumbar masih dalam kondisi aman. Saat ini api sudah berhasil dipadamkan dan akan segera dilakukan perbaikan di area tersebut," kata tim Humas Unit Induk Pembangkitan Sumatera Bagian Selatan (UIKSBS) dalam keterangan tertulis kepada Detikcom, Sabtu malam.

Perusahaan juga menyebut penyebab terjadinya kebakaran sedang dalam proses investigasi. "Untuk penyebab sedang dalam proses investigasi," tulis humas.

PLTU Teluk Sirih dikatakan telah dilengkapi dengan fire protection dan mobil pemadan kebakaran sehingga saat kejadian api langsung berhasil dipadamkan.

Kebakaran sendiri melanda PLTU (Pembangkit Listrik Tenaga Uap) Teluk Sirih yang berada di Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Sumatera Barat, Sabtu (8/1/2022). Satu orang tewas dalam peristiwa itu.

"Benar. Peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 04.00 WIB tadi," kata Kompol Zamzami, Kapolsek Teluk Kabung kepada wartawan.

Perbaikan PLTU butuh waktu 25 hari. Langsung klik halaman berikutnya.