Sssttt... Kata Dahlan Iskan PLN Pernah 'Dipalak' DPR

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Senin, 10 Jan 2022 06:35 WIB
Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan tampak bersemangat ikut senam
Dahlan Iskan/Foto: Rois Jajeli
Jakarta -

PT PLN (Persero) pernah dimintai tunjangan hari raya (THR) oleh anggota DPR. Hal yang mengejutkan itu diungkap Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan.

Dikatakan Dahlan, PLN pernah dimintai THR oleh anggota DPR saat dirinya menjabat sebagai Direktur Utama PT PLN (Persero). Sebagaimana diketahui, sebelum menjadi Menteri BUMN, Dahlan merupakan orang nomor satu di perusahaan pelat merah tersebut.

Dahlan bercerita, kala itu direktur PLN menemuinya karena ada anggota DPR yang berasal dari komisi yang membawahi BUMN menanyakan THR.

"Saya mungkin sudah saatnya menceritakan, belum pernah saya ceritakan, jadi ketika mau lebaran Idul Fitri itu salah satu direktur saya di PLN itu tergopoh-gopoh menemui saya. 'Pak tadi saya dipanggil oleh anggota DPR Pak, kemudian tidak minta sih, tetapi menanyakan soal THR untuk anggota DPR'," ungkap Dahlan Iskan seperti dikutip dari Youtube Akbar Faizal Uncensored, Senin (10/1/2022).

Dahlan mengatakan, kala itu si direktur tak berani menjawab permintaan anggota DPR. Direktur itu mengatakan akan merundingkannya dengan direksi.

Dahlan masih baru di PLN saat itu. Ia tak tahu bagaimana menyikapinya. Akhirnya, Dahlan mengumpulkan semua direksi untuk rapat mengambil keputusan.

"Permintaan ini kita penuhi atau tidak. Ini lebaran pertama saya menjadi direktur PLN. Saya jadi Direktur Utama PLN kemudian beberapa bulan kemudian lebaran. Nah lebaran pertama seperti itu sehingga saya juga nggak tahu bagaimana menyikapinya itu," katanya.

Cerita Dahlan Iskan lanjut di halaman berikutnya.

Simak juga 'Formappi Sebut Kunker DPR Hanya Sekadar Formalitas!':

[Gambas:Video 20detik]