ADVERTISEMENT

Ditunjuk Jadi Menteri ESDM Ad Interim, Bahlil Langsung Rapat

Tim detikcom - detikFinance
Jumat, 04 Feb 2022 12:24 WIB
Jakarta -

Bahlil Lahadalia ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ad Interim alias sementara. Hal tersebut dikonfirmasi oleh Staf Khusus Menteri Investasi, Tina Talisa.

"Berdasarkan surat dari Menteri Sekretaris Negara tertanggal 3 Februari 2022, Presiden Joko Widodo menunjuk Menteri Investasi/Kepala BKPM Bapak Bahlil Lahadalia sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral ad interim," katanya dalam keterangan resmi, Jumat (4/2/2022).

Selepas ditunjuk, Bahlil langsung melakukan rapat dengan seluruh Eselon I di lingkungan Kementerian ESDM. Dari foto yang diterima detikcom, tampak Bahlil duduk di tengah, diapit oleh sejumlah pejabat Eselon I.

Sebelumnya, kabar Bahlil menjadi Menteri ESDM Ad Interim diketahui berdasarkan foto yang diterima detikcom. Foto tersebut memperlihatkan Bahlil duduk di belakang meja. Pada meja tersebut terdapat tulisan MENTERI ESDM AD INTERIM (MENTERI INVESTASI/BKPM).

Kabar ini dibenarkan oleh Ketua Umum Asosiasi Pemasok Energi dan Batubara Indonesia (Aspebindo) Anggawira yang mengetahui informasi tersebut.

"Bahlil Menteri ESDM Ad Interim," kata Anggawira.

"Langsung tanjap gas Menteri Investasi @kahmi Papua Bahlil melaksanakan tugas sebagai Menteri ESDM Ad interim, koordinasi dengan eselon 1 di lingkup ESDM termasuk kepala SKK Migas dan BPH Migas," tambahnya.

(eds/eds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT