ADVERTISEMENT

Pertamina Jamin Ketersediaan Stok Pertalite di Kalimantan Aman

Inkana Putri - detikFinance
Senin, 04 Apr 2022 20:00 WIB
BBM
Foto: Pertamina
Jakarta -

BBM jenis pertalite kini tengah menjadi sorotan pasca penyesuaian harga pertamax terhadap kenaikan harga minyak mentah dunia per 1 April 2022. Menanggapi hal ini, PT Pertamina Patra Niaga melalui Regional Kalimantan memastikan ketersediaan pasokan pertalite di wilayah operasionalnya.

Area Manager Communication & CSR Regional Kalimantan, Susanto August Satria pun mengungkapkan masyarakat tidak perlu khawatir akan ketersediaan pasokan bahan bakar jenis pertalite lantaran saat ini proses distribusi di lapangan dalam keadaan baik dan kondusif. Susanto juga menyampaikan setiap harinya, Pertamina secara rutin mengirimkan pasokan pertalite dari terminal BBM ke masing-masing SPBU di wilayah Kalimantan.

"Ketahanan stok pertalite hari ini (4/4) sekitar 55.879 KL, sangat cukup memenuhi kebutuhan masyarakat Kalimantan hingga 10 hari ke depan dan penguatan stok dilakukan berkala sehingga pasokan pertalite akan selalu aman," ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (4/4/2022).

"Masyarakat tidak perlu khawatir, pasokan pertalite dalam kondisi yang aman dan mencukupi sesuai kebutuhan. Namun terkadang karena jarak tempuh yang jauh antar terminal BBM ke lembaga penyalur membuat waktu tempuh yang lebih lama," imbuh Satria.

Terkait harga pertalite, Susano menegaskan BBM jenis pertalite tidak akan mengalami kenaikan seiring dengan perubahan harga pertamax. Ia pun memastikan harga jual pertalite tetap pada Rp 7.650 per liter.

Meski demikian, Satria mengimbau masyarakat agar menggunakan bahan bakar sesuai dengan spesifikasi kendaraannya dan menggunakan BBM Ramah Lingkungan minimal 92. Tak hanya itu, ia meminta masyarakat membeli BBM sesuai dengan kebutuhan.

"Membeli tidak berlebihan apalagi harga minyak dunia masih menunjukkan tren kenaikan," katanya.

"Kami harap agar masyarakat mampu yang menggunakan kendaraan kekinian menggunakan bahan bakar berkualitas pertamax series, karena BBM minimal RON 92 lebih baik untuk kendaraan Anda," pungkas Satria.

Sebagai informasi, informasi mengenai produk dan layanan dari Pertamina dapat diperoleh melalui Pertamina Call Center (PCC) 135 atau mengakses website resmi Pertamina di www.pertamina.com.



Simak Video "PAN Minta Pertamina Pertimbangkan Lagi Rencana Hapus Pertalite"
[Gambas:Video 20detik]
(fhs/hns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT