Sri Mulyani Rombak Direksi Geo Dipa, Dirut Diganti

ADVERTISEMENT

Sri Mulyani Rombak Direksi Geo Dipa, Dirut Diganti

Anisa Indraini - detikFinance
Jumat, 08 Apr 2022 09:52 WIB
Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo menghadiri peluncuran Badan Layanan Umum (BLU) Expo 2021 di Istora Senayan Jakarta, Selasa (16/11/2021). Mengusung tema “BLU Berstrategi Pulihkan Ekonomi” kegiatan tersebut diselenggarakan pada 16-18 November 2021.
Foto: Kemenparekraf
Jakarta -

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati merombak jajaran direksi PT Geo Dipa Energi/GDE (Persero). Riki Firmandha Ibrahim digantikan oleh Muhammad Ikbal Nur di posisi Direktur Utama.

Ikbal Nur bukanlah orang baru di BUMN special mission vehicle (SMV) yang berada di bawah Kementerian Keuangan itu. Sebelumnya dia menjabat sebagai Direktur Keuangan Geo Dipa pada 2016-2020, lalu sempat menjabat Direktur Bisnis Regional Sumatera dan Kalimantan PT PLN (Persero) 2020-2021.

Dalam pelantikan, Sri Mulyani berpesan kepada jajaran direksi baru agar menjadikan Geo Dipa sebagai perusahaan yang memiliki peran strategis dalam pemenuhan kebutuhan energi.

"Saya harap seluruh direksi paham dan bekerja sama dengan para shareholders serta SMV lain agar dapat memaksimalkan kesempatan investasi di bidang energi terbarukan. Potensi energi terbarukan ini sangatlah besar di bumi Indonesia, sudah seharusnya PT GDE menjadi perusahaan yang terus mengeksplorasi dan mengembangkan energi terbarukan bagi masa depan Indonesia," tulis Sri Mulyani dalam Instagram resminya, Jumat (8/4/2022).

Kebutuhan energi global disebut akan terus meningkat meski sempat terdisrupsi pandemi COVID-19. Kemampuan Indonesia untuk memenuhi kebutuhan energi bersih yang memenuhi National Development Contribution (komitmen untuk menurunkan CO2 sebesar 29% dengan upaya sendiri dan 41% dengan dukungan Internasional), kata Sri Mulyani, harus diwujudkan.

"Kemenkeu RI sangat mendorong NDC untuk mencegah terjadinya bencana climate change. BUMN SMV di bawah Kementerian Keuangan, yaitu PT GDE turut menjawab tantangan ini," ujarnya.

Selain itu, pergantian juga dilakukan pada posisi Direktur Operasi yang kini dijabat oleh Yudistian Yunis, menggantikan Dodi Herman pada masa kerja 2016-2021. Serta Direktur Umum dan SDM sekarang dijabat Supriadinata Marza, menggantikan Aulijati Wachjudiningsih.



Simak Video "Sri Mulyani Sebut Ini Ancaman Baru Buat RI"
[Gambas:Video 20detik]
(aid/zlf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT