Antisipasi Kemacetan Mudik, Ratusan Motor Pengangkut BBM Disiapkan

ADVERTISEMENT

Antisipasi Kemacetan Mudik, Ratusan Motor Pengangkut BBM Disiapkan

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Senin, 25 Apr 2022 13:34 WIB
Menteri ESDM Ignasius Jonan menjajal Motoris Kemasan yang menjadi salah satu inovasi pelayanan milik Pertamina saat musim mudik, Sabtu (2/6/2018). Jonan menjajal motor itu di SPBU Rest Area Cipali.
Foto: Danang Sugianto
Jakarta -

Jumlah pemudik diramal akan membludak tahun ini, jalan-jalan pun diprediksi akan dipenuhi pemudik yang berangkat dengan kendaraan pribadi. Melihat adanya kemungkinan kemacetan yang terjadi, Pertamina mulai menyiapkan fasilitas pengisian bensin yang bisa menembus kemacetan.

Pertamina menyiapkan layanan motoris yang disiagakan di sepanjang jalan tol Sumatera dan Jawa. Motoris adalah layanan pengantaran BBM dengan menggunakan motor.

"Kami siapkan motoris jadi nanti ada motor yang disiapkan untuk antarkan BBM di lokasi macet. Mungkin ada mobil mogok di tol," ungkap Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution dalam konferensi pers virtual dengan BPH Migas, Senin (25/4/2022).

Cara memesan layanan ini pun mudah, bila ada pengguna jalan yang mengalami kehabisan bensin di tengah kemacetan cukup menghubungi call center Pertamina 135.

Kemudian, pengendara menginformasikan di mana lokasinya. Setelah itu layanan motoris akan meluncur ke tempat.

"Jadi cukup hubungi 135 nanti kami akan datang ke tempat orang yang butuh bensin," kata Alfian.

Pertamina sendiri akan menyiapkan sekitar 220 layanan motoris yang tersebar di jalan tol yang ada di Sumatera dan Jawa.

Selain menyiapkan layanan motoris, Pertamina juga akan menyebar sekitar 144 mobil tangki cadangan di beberapa SPBU. Ada juga beberapa SPBU Modular yang disebar di 44 titik. Hal ini disiapkan bila ada kemacetan pengisian bensin di SPBU.



Simak Video "Intip "Markas" Pertamina Pemantau Pasokan BBM saat Mudik Lebaran"
[Gambas:Video 20detik]
(hal/das)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT