Pertamina Borong 3 Penghargaan Emisi Transparansi Korporasi 2022

Dea Duta Aulia - detikFinance
Jumat, 29 Apr 2022 16:27 WIB
Pertamina
Vice President Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman
Jakarta -

Pertamina berhasil meraih 3 penghargaan sekaligus dalam Emisi Transparansi Korporasi 2022 dari Majalah Investor. Penghargaan ini salah satu buah dari implementasi Environmental, Social and Governance (ESG) yang dilakukan oleh Pertamina.

Tiga penghargaan yang diraih Pertamina meliputi Kategori Transparansi Perhitungan Emisi Gelar Gold Plus, Transparansi Penurunan Emisi Gelar Green Elite, dan Transparansi Penurunan Emisi Gelar Green.

Vice President Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas penghargaan Emisi Korporasi 2022.

"Penghargaan ini merupakan salah satu apresiasi atas komitmen Pertamina untuk terus aktif berkontribusi mendukung Pemerintah Indonesia menurunkan Emisi Gas Rumah Kaca hingga 29 persen di tahun 2030," katanya dalam keterangan tertulis, Jumat (29/4/2022).

Fajriyah menuturkan pihaknya akan terus berupaya untuk menerapkan Environmental, Social & Governance (ESG) secara terintegrasi. Sehingga transisi energi di Indonesia dapat berjalan maksimal.

"Pertamina telah memainkan peran penting dalam memimpin transisi energi di Indonesia dengan memprioritaskan pengembangan energi baru dan terbarukan dan pengurangan emisi untuk mengatasi permasalahan lingkungan," katanya.

Selain itu, ia menjelaskan Pertamina turut mendukung Pemerintah Indonesia dalam perhelatan G-20 yang sedang fokus membahas mengenai isu transisi energi.

"Penghargaan ini semoga menjadi milestone Pertamina untuk terus maju berkarya bagi Indonesia," katanya.

Sebagai informasi tambahan, penilaian Emisi Transparansi Korporasi 2022 diambil berdasarkan Sustainability Report (SR) Laporan Keberlanjutan Perusahaan serta perhitungan emisi perusahaan terdiri dari scope 1,2, dan 3. Pihak penyelenggara juga turut melihat apakah ada Assurance Report dalam SR yang menjamin Perhitungan.



Simak Video "Marahnya Ahok: Banyak Kontrak di BUMN yang Sangat Merugikan!"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)